Megahnya Reruntuhan Great Zimbabwe

Reruntuhan bangunan terkadang dianggap tidak menarik bagi sebagian besar orang. Beda halnya jika reruntuhan bangunan itu memiliki sejarah atau legenda, seperti pada reruntuhan Great Zimbabwe ini.

Reruntuhan Great Zimbabwe yang terletak di Zimbabwe, Afrika ini menyimpan sebuah legenda yang mengatakan kalau tempat ini pernah menjadi taman bermain bagi manusia raksasa. Legenda itulah yang menarik para wisatawan untuk mengunjungi situs ini.

Great Zimbabwe merupakan salah satu monumen paling mengesankan di dunia karena menggabungkan cerita kehidupan masa lalu dan masa sekarang. Susunan batu yang terdapat di dalam kawasan ini juga terbentuk secara alami, bukan buatan manusia. Karena itulah kawasan ini menjadi salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kawasan ini membentang di atas lahan seluas 800 hektar dan dibagi menjadi tiga zona arsitektur utama, yaitu The Hill Complex yang dianggap situs kerajaan, Lembah Ruins sebagai serangkaian ruang hidup, dan Great Enclosure, sebuah monumen melingkar yang spektakuler terbuat dari granit dan dibangun berbentuk kurva.

Bagi Anda yang menyukai tempat-tempat bersejarah, tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi tempat ini. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Penampakan Kura-kura Ninja Versi Sutradara Transformers

Britney Spears Bakal Berkolaborasi dengan Lady Gaga?