Choi Siwon

Sejumlah artis Korea yang memiliki harta kekayaan berlimpah memang menjadi bahan perbincangan publik. Apalagi, kekayaan yang mereka miliki, bukan hanya sekadar hasil kerja keras di dunia hiburan.

Bukan hanya dikenal sebagai artis saja, mereka juga terkenal karena menjadi pewaris kekayaan keluarga lantaran mereka memang terlahir dari keluarga kaya raya.

Meski demikian, beberapa dari artis Korea mencoba untuk tidak mempublikasikan soal kekayaan keluarganya. Namun, tetap saja, latar belakang keluarga seorang artis pada akhirnya berhasil tercium oleh media. Berikut adalah 5 artis Korea pewaris kekayaan keluarga.

1. Choi Siwon (Super Junior)

Choi Siwon
Choi Siwon

Chow Siwon bukan hanya populer menjadi salah satu personel boyband Super Junior, dan pemeran utama dalam serial drama populer di Korea dan Taiwan. Ia juga menjadi satu-satunya putra dari CEO Boryung Medience, sebuah perusahaan farmasi terkenal di Korea Selatan. Ayah Siwon juga menjabat sebagai direktur di sebuah perusahaan fashion, yakni Korean Slim Fashion. Keluarga Siwon pun dikabarkan memiliki saham di Hyundai Department Store.

2. Lee Sungmin (Super Junior)

Lee Sungmin
Lee Sungmin

Lee Sungmin menjadi anggota kedua dari Super Junior yang masuk ke dalam daftar sebagai anak orang kaya di dunia hiburan Korea. Ia merupakan putra dari CEO dua perusahaan, yakni SendBill (e-tax software), dan Network Mania sebuah perusahaan yang bergerak di bidang analisis perusahaan. Menurut laporan media, basis pelanggan SendBill meliputi 250 perusahaan besar dan lebih dari 85.000 usaha kecil dan menengah.

3. Nichkhun (2PM)

Nichkhun
Nichkhun

Ibu dari personel boyband 2PM, Nichkhun adalah CEO dari importir farmasi terkemuka dan distributor “Union Medical” di Thailand. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976. Setiap tahunnya, hasil penjualan dari perusahaan tersebut selalu meningkat. Tahun 2011 dilaporkan, hasil penjualan dari perusahaan orangtua Nichkhun mencapai US$ 6 juta. Bahkan, Nichkhun melanjutkan kuliahnya di Wanganui Collegiate School, yakni kampus bergengsi di Selandia Baru.

4. Park Hyungsik (ZE: A)

Park Hyungsik
Park Hyungsik

Nama artis tampan Park Hyungsik menjadi populer setelah Kwanghee anggota personel ZE:A lainnya bicara blak-blakan soal latar belakang kekayaan sang rekan duet di MBC Radio pada bulan Juli 2012 silam. Selama on air, terungkap bahwa ayah Hyungsik adalah anggota dewan direksi di perusahaan BMW Korea. Pria berusia 21 tahun ini pun semakin menjadi sorotan saat tampil di stasiun televisi SBS.

5. Kang Dong Won

Kang Dong Won
Kang Dong Won

Ayah dari aktor muda Kang Dong Won diketahui memiliki jabatan sebagai Vice President di SPP Shipbuilding Co Ltd, perusahaan galangan kapal terbesar di dunia. Perusahaan ini dilaporkan memiliki target penghasilan mencapai US$2,5 miliar. Meski memiliki orangtua kaya, Kang Dong Won tetap meningkatkan mutu pendidikannya. Bahkan, ia tercatat sebagai alumni dari Universitas Hanyang, yakni universitas ternama di Korea. (nha)