5 Musisi Reggae Terbaik Sepanjang Sejarah

Biasanya, musik reggae identik dengan tempo yang santai dan banyak memadukan berbagai alat musik seperti gitar elektrik, bass, drum, keyboard, saxophone, trompet, guiro, jimbe, maracas, dan kecrekan.

Namun, hal yang paling khas dari musisi yang memilih aliran reggae adalah rambutnya yang gimbal. Berikut ini adalah 5 musisi reggae terbaik sepanjang masa.

1. Bob Marley

Bob Marley
Bob Marley

Pria ini terlahir dengan nama Robert Nesta â??Bobâ?? Marley. Ia merupakan keturunan Inggris – Jamaika. Bob diakui perannya yang sudah membawa musik Jamaika dan Geraskan Rastafari ke seluruh dunia. “No Woman No Cry” menjadi lagu yang paling populer di Jamaika maupun di Amerika Serikat.

2. Peter Tosh

Peter Tosh
Peter Tosh

Peter Tosh lahir pada 19 Oktober 1944, dan merupakan musisi asli Jamaika sama dengan Bob Marley. Sebelum jadi penyanyi terkenal, Peter berguru gratis kepada Joe Higgs sampai akhirnya membentuk band “The Wailers”. Dalam kariernya, Peter telah membuat 7 album studio.

3. Dennis Brown

Dennis Brown
Dennis Brown

Dennis Brown tercatat memiliki lebih dari 75 album sejak kemunculannya di dunia musik di akhir tahun 1960-an. Dennis adalah bintang paling dicintai untuk musik beraliran rock dan reggae. Singlenya yang berjudul “Money In My Pocket” pada tahun 1977 berada di urutan 14 tangga lagu Inggris.

4. Jimmy Cliff

Jimmy Cliff
Jimmy Cliff

Jimmy Cliff adalah sosok musisi reggae pertama yang menyebarkan musik tersebut ke seluruh dunia. Lagunya yang berjudul “Wonderful World” mencapai posisi ke-6 di Inggris dan ke-25 di Amerika Serikat. Pada tahun 2003, Jimmy mendapatkan penghargaan Order of Merit oleh pemerintah Jamaika atas kontribusinya di bidang music dan perfilman.

5. Sizzla Kalonji

Sizzla Kalonji
Sizzla Kalonji

Sizzla Kalonji adalah seniman yang paling sukses secara komersial dan seorang yang kritis dalam hal musik reggae kontemporer. Sizzla mulai mengembangkan gaya sendiri dalam musiknya dengan sistem suara Hi-Fi Caveman. Ia telah menggunakan musik sebagai sarana untuk pesannya, membantu mendorong karier rekaman pada 1995 dengan rilis melalui label Zagalou. Ia kemudian bekerja sama dengan Bobby ‘Digital’ Dixon’s Digital Bimprint untuk serangkaian single. Sampai saat ini, Sizzla telah membuat 65 album. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Versi Nyata Chip ‘n’ Dale Disiapkan Disney

Film ‘My Idiot Brother’ Telan Biaya Rp 3,5 Miliar