Seperti diketahui, makanan sudah menjadi kebutuhan dasar bagi tiap manusia. Dengan segala kreativitas dan modifikasi yang terpikirkan, terciptalah berbagai makanan terlezat yang pernah ada.

Dalam satu kesempatan, CNN mengadakan poling di Facebook dengan merekomendasikan 50 nama makanan yang dianggap terlezat dari seluruh dunia. Setelah 35000 orang ikut ambil bagian dalam poling ini, didapatlah beberapa nama masakan tersebut. Berikut 5 makanan terlezat di dunia.

1. Rendang

rendang

Rendang adalah makanan olahan dari daging sapi asal Padang, Sumatera Barat. Rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, kelapa, cabai dan berbagai rempah-rempah. Rendang juga memiliki cita rasa pedas dan gurih. Proses memasak rendang pun membutuhkan waktu yang lama dengan berbagai rempah-rempah.

2. Nasi Goreng

nasi-goreng

Nasi goreng merupakan masakan olahan dari nasi dengan berbagai modifikasi dan diolah dengan cara digoreng. Bahan lain yang biasa digunakan untuk modifikasi adalah telur, daging ayam, dan berbagai seafood. Nasi goreng terkenal karena dapat dibuat sesuai dengan keinginan penikmatnya.

3. Sushi

sushi

Sushi ialah makanan khas jepang yang memadukan nasi dengan daging ikan yang masih segar (mentah). Nasi untuk sushi merupakan nasi yang diolah khusus dengan tambahan cuka beras, garam, dan gula yang biasa disebut sushi-meshi. Biasanya sushi dihidangkan bersama wasabi (cabai jepang) dan shoyu atau saus kedelai.

4. Tom Yam Goong

tom-yam-goong

Tom yam goong adalah salah satu sup dari Thailand yang paling terkenal. Sup ini tersohor karena rasanya yang asam pedas dan harum. Tom yam goong merupakan masakan dengan bahan utama udang, jamur, tomat, daun jeruk, dan cabai dengan dengan kuah santan dan susu.

5. Pod Thai

pod-thai

Pod-thai adalah masakan sehari-hari di Thailand yang mirip dengan bulgogi, makanan yang berasal dari Korea. Pod-thai merupakan olahan bernutrisi dari mie beras yang dipadu dengan udang, suirn daging ayam, tauge, dan berbagai rempah, saus asam yang diberi cuka dan lemon. (nha)