Siapa sangka, wanita asal Connecticut Aly Femia, mempersiapkan semua pernikahannya hanya dalam waktu 24 jam. Ternyata, rahasia persiapan pernikahan kilat Aly adalah cinta kepada ibunya.

Seperti dilansir Yahoo Shine, Aly menikahi Anthony Femia, yang merupakan teman satu SMA Aly, di Greenwich High School. Mereka sama-sama lulus tahun 2008, tetapi baru menjalin hubungan asmara ketika berkuliah di Manhattanville College New York.

Tahun 2012 silam, Anthony melamar Aly. Namun keduanya sepakat untuk menunda pernikahan hingga Aly menyelesaikan kuliahnya, dan Anthony sembuh dari operasi bahu yang baru saja dilakukannya.

Namun, apa yang telah direncanakan Aly dan Anthony, belum sesuai dengan rencana Tuhan. Pasalnya, ibu Aly, Mary Quinn didiagnosa menderita kanker paru-paru yang diduga telah menyebar ke otaknya.

Indikasi ini menyebabkan ia harus dirawat dan berbaring di rumah sakit, dan dokter mengatakan bahwa usia Mary Quinn sudah tak lama lagi. Mendengar hal ini, Aly tentu saja sedih. Tapi, ia tak mau berlarut-larut dalam kesedihannya. Aly pun langsung merangkai sebuah rencana lain.

Dibantu oleh staf rumah sakit dan beberapa orang, Aly mempersiapkan pernikahan kilat. Aly menyewa gaun, memakai perhiasan ibunya, demi membuat sang ibu memiliki kesempatan untuk melihat kebahagiaannya.

Hari itu, (28/01), semua orang disibukkan untuk menyiapkan acara pernikahan Aly yang super kilat. Ada yang menyumbangkan makanan, membawa bunga, membawakan kue pengantin.

Keesokan harinya, Aly digandeng ayah tirinya menyusuri lorong rumah sakit, dan disaksikan ibunya dengan penuh senyum bahagia. Setelah resmi menikah, Aly pun mengganti status Facebooknya menjadi â??marriedâ?? dan meninggalkan pesan untuk Anthony.

â??Aku mencintaimu. Aku yang sekarang adalah aku yang bisa bertahan karena adanya dirimu. Kau adalah semua alasanku hidup, semua harapanku, dan semua impianku yang terwujud. Dan apapun yang terjadi kelak, yang aku tahu adalah apa yang kualami bersamamu adalah hari terbaikku. Selalu menjadi milikmu.â? tulis Aly. (nha)