Jengkies, Kue yang Terbuat dari Jengkol


Selama ini, jengkol memang dikenal memiliki bau khas yang menyengat. Bahkan, setelah menyantapnya, aroma makanan itu tetap tertinggal di mulut.

Meski begitu, Jodi Janitra dari J & C Cookies justru ingin menciptakan jengkol menjadi panganan yang unik. Mereka pun membuat serutan jengkol yang diracik dengan adonan kue kastangel, lalu disajikan sebagai kue baru bernama Jengkies.

Jengkies merupakan singkatan Jengkol Cookies. Jengkies berbentuk bulat dan dilengkapi irisan tipis jengkol di atasnya. Dalam satu gigitan, rasa kastangel mendominasi, namun sensasi jengkolnya mampu bertahan lama di kunyahan.

Tetapi, Jengkies tidak dijual dalam toples berukuran besar, lantaran pelanggan sudah merasa cukup dengan porsi mini, yakni dengan isi 10 buah. Satu toples Jengkies bisa didapat dengan harga Rp15 ribu.

Jengkies bisa ditemukan di Bandung, tepatnya di De Tuik Restoran, Jalan Bojongkoneng Atas, Cikutra. Selain dijual di restoran tersebut, beberapa kios oleh-oleh di Jalan Cihampelas, Bandung, juga menjual Jengkies. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak