Tanggal 14 Februari biasanya dijadikan momen oleh sebagian pihak untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang yang disayangi. Cara yang dilakukan pun berbagai macam, seperti jalan-jalan, makan malam bersama, maupun menonton film romantis bertema cinta.

Setiap film romantis selalu menyenangkan jika cerita cinta yang dijalani oleh tokoh utamanya berakhir bahagia. Seperti dikutip Detik, berikut ini 5 film paling romantis yang cocok Anda saksikan di Hari Valentine.

1. P.S. I Love You

P.S. I Love You
P.S. I Love You

Film arahan sutradara Richard LaGravenese ini didedikasikan untuk saudara perempuan produser Molly Smith, Windland Smith Rice. Film P.S. I Love You menampilkan Gerard Butler dan Hillary Swank sebagai bintang utamanya. Di awal film, Anda sudah disuguhkan kisah sedih meninggalnya karakter Gerard Butler. Kemudian sang istri yang ditinggalkan berjuang keluar dari ‘lubang hitam’. Ternyata sebelum meninggal, ia menuliskan surat yang berisi intruksi untuk membantu istrinya.

2. A Walk to Remember

A Walk to Remember
A Walk to Remember

Kisah cinta antara dua remaja Carolina Utara yang berasal dari latar belakang berbeda. Perbedaan keduanya justru menjadi kisah romantis yang indah di film A Walk to Remember. Film arahan sutradara Adam Shankman itu diproduksi pada tahun 2002 dengan mengadaptasi novel karya Nicholas Sparks. Shane West dan Mandy Moore menjadi dua tokoh utama dalam film tersebut.

3. Ghost

Ghost
Ghost

Film Ghost bercerita tentang wanita muda (Demi Moore) dengan pacarnya yang mati terbunuh (Swayze). Sang pacar yang sudah menjadi hantu itu, kemudian meminta bantuan kepada seorang psychic (Whoopi Golberg) untuk menyelamatkan pacarnya.

4. Nothing Hill

nothingdlm
Nothing Hill

Sesuai dengan judulnya, film arahan sutradara Roger Michell ini berlatar di Nothing Hill, London. Menampilkan kisah romantis antara Hugh Grant dan Julia Roberts sebagai bintang utamanya.

5. The Notebook

The Notebook
The Notebook

Setelah ‘A Walk to Remember’, sutradara Nick Cassavetes mengangkat ‘The Notebook’ ke layar lebar. Film itu dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams sebagai pasangan muda yang tengah jatuh cinta dengan latar awal tahun 1940-an. Film tersebut mengambil alur mundur dengan cerita cinta yang dinarasikan James Garner. (nha)