Hari ini, Asmirandah kembali menjalani pemeriksaan di Mapolres Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan status sebagai saksi. Wanita yang kerap disapa Andah itu menjalani pemeriksaan terkait tuduhan penistaan agama oleh Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok.

Afdal Zikri selaku pengacara Andah menjelaskan, pemeriksaan Asmirandah saat ini sudah ditingkatkan menjadi penyidikan. “Sama seperti yang diklarifikasi dulu, cuma sekarang bedanya dia sebagai saksi. Karena kasusnya dinaikkan dari penyelidikan, ke penyidikan,” kata Afdal, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (12/2/2014).

Menurut Afdal, selama dua jam pemeriksaan, Andah menerima 24 pertanyaan dari pihak kepolisian. “Iya, benar (diperiksa), tadi siang mbak Andah datang ke sana sama saya. Tadi diperiksa selama dua jam, enggak lama kok. Ada 24 pertanyaan yang ditanyakan oleh penyidik,” imbuhnya.

Afdal memastikan, tidak hanya Andah saja, Jonas Rivanno (Vanno) juga masih berstatus sebagai saksi. “Vanno juga masih saksi. Belum dinaikkan sebagai tersangka,” ungkap Afdal.

Lebih lanjut Afdal mengatakan, Andah tetap menjalani proses hukum yang berlaku sebagai tanggapan atas tuduhan tersebut. “Menghormati, pada dasarnya mbak Andah ini mengikuti saja proses hukumnya,” tuturnya. (nha)