Anda memiliki bekas jerawat atau bekas luka yang sulit hilang? Kini ada cara lain untuk menghilangkan bekas luka yang sulit dihilangkan, yaitu dengan menggunakan jus lemon.

Dilansir Boldsky, Kamis (13/2/2014), Bekas luka atau bekas jerawat yang susah hilang sebenarnya disebabkan karena defisiensi vitamin C dalam tubuh, karena itulah untuk menghilangkannya Anda harus menggunakan sesuatu yang kaya akan Vitamin C, dan yang paling banyak mengandung vitamin C adalah buah lemon.

Jus lemon memiliki sifat disinfektan alami yang mempengaruhi infeksi yang pecah pada kulit Anda. Asam alami dalam jus lemon memecahkan jerawat berbahaya dan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat ini. Selain itu, jus lemon juga memiliki sifat asam, yang berkhasiat membersihkan pori-pori, menghilangkan warna kulit tidak merata dan membuat kulit Anda benar-benar bebas dari segala macam infeksi.

Cara menggunakan jus ini, pertama-tama Anda perlu membersihkan wajah Anda dengan mencuci muka. Pastikan Anda menggunakan sabun pencuci muka. Peras jus lemon ke dalam mangkuk air dan campur dengan air. Gunakan kapas untuk mengoleskan campuran ini pada bekas luka. Biarkan semalaman dan bilas keesokan paginya. Cukup mudah, bukan? Kini Anda tidak perlu khawatir pada bekas luka dan jerawat pada kulit Anda. (tom)