Ditemukan Kucing Jenis Baru Berwajah Serigala

Kucing yang satu ini berbeda dengan kucing pada umumnya. Pasalnya kucing ini memiliki wajah yang mirip serigala dan bersikap layaknya anjing. Jenis tersebut benar-benar ada, dan merupakan hasil persilangan asal Amerika Serikat yang dinamai Lykoi.

Lykoi merupakan hasil mutasi genetik dari kucing lokal bulu pendek sehingga terlihat mirip manusia serigala dalam kisah fiksi. Dilansir WowKeren, Kamis (13/2/2014), Lykoi sendiri berasal dari bahasa Yunani, yang artinya serigala. Kucing ini dianggap mirip serigala karena tidak memiliki bulu di sekitar mata, hidung dan telinga. Kelakuannya juga mirip seekor anjing.

Lykoi disilangkan oleh tiga orang yaitu suami istri Gobble dan Patti Thomas. Mereka mengaku hanya menggunakan cara sederhana dengan proses alami pada gen.

Kini Lykoi sedang diteliti oleh Universitas Tennessee untuk memastikan kesehatannya. Para peneliti heran dengan pola bulunya karena ternyata tidak ditemukan kelainan kulit maupun gen Sphinx (jenis kucing tanpa bulu). Namun ditemukan juga ada kemungkinan kucing ini dapat mengalami kerontokan bulu hingga benar-benar gundul. (tom)

 

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Menikmati Surfing di Teluk Dalam, Nias Selatan

STORY: Nenek Ini Mempertahankan Rumahnya di Antara Bangunan Mall