Valentine Day atau hari kasih sayang biasanya dilalui dengan memberikan hadiah untuk orang tercinta. Tentu saja, memberikan barang berarti Anda harus mengeluarkan uang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria lebih loyal dibandingkan wanita ketika memberikan hadiah Valentine.

Penelitian yang dilakukan pada 1.100 orang Amerika ini menunjukkan bahwa pria mengeluarkan uang dua kali lebih banyak dibanding wanita untuk membelikan kado Valentine, seperti dilansir NY Daily News, Kamis (13/2/2014).

Adapun survei yang dilakukan oleh CreditDonkey.com ini menemukan bahwa 65% pria akan mengajak kekasihnya untuk makan malam. Sekitar 38% pria akan membelikan cokelat, dan 37% pria akan membelikan kekasihnya bunga.

Selain itu, survei menunjukkan bahwa hanya 49% wanita yang mau diajak makan malam, 30% wanita menerima cokelat yang mereka berikan, dan 20% wanita hanya menginginkan bunga.

Anehnya, hanya 8% pria yang ingin memberikan kartu Valentine, padahal ada 15% wanita yang ingin menerima kartu tersebut. Hanya 7% pria yang menawarkan hadiah berupa barang elektronik, padahal 20% wanita menginginkannya.

Intinya, penelitian di atas menunjukkan bahwa meski menghabiskan uang paling banyak, terkadang pria tak bisa menggunakannya dengan tepat sesuai keinginan kekasihnya.

Jadi, untuk para pria, jika berencana memberikan hadiah, jangan terburu-buru mengeluarkan uang banyak. Pastikan dulu apa yang ingin didapatkan kekasih Anda. (nha)