Jika Anda pecinta surfing, maka sangat cocok untuk pergi ke Teluk Dalam di Pulau Nias, tepatnya Nias Selatan. Pasalnya, daerah ini terkenal sebagai spot favorit wisatawan untuk surfing. Teluk Dalam telah dikenal sebagai tempat berselancar.

Ombak besar dengan pohon-pohon kelapa itulah yang menarik peselancar datang. Di pantai Sorake inilah salah satu surganya para pemain selancar, sehingga sering diadakan kejuaraan surfing bertaraf internasional.

Lantaran kedua pantai ini, mulai ditemukan banyak tempat-tempat surfing di bagian pulau Nias yang lain, seperti Asu Island, Bawa Island, Afulu Beach dan Pulau-pulau Telo, seperti dikutip dari Travel Detik, Kamis (13/2/2014)

Perjalanan menuju Teluk Dalam dapat dilakukan melalui jalur udara dan jalur laut. Perjalanan melalui jalur udara dapat ditempuh melalui Bandar Udara Kuala Namu menuju Bandar Udara Binaka.

Jika memilih melalui jalur laut, dapat ditempuh dari Pelabuhan Sibolga menuju Pelabuhan Gunung Sitoli. Dari Kota Gunung Sitoli, perjalanan akan dilanjutkan melalui jalur darat menuju Teluk Dalam. Lamanya perjalanan sekitar 3-4 jam.

Pantai Sorake dan Pantai Lagundri adalah dua pantai yang punya daya tarik bagi Anda yang ingin berkunjung dan menikmati wisata pantai. Kedua pantai ini terletak di desa Botohilitano, sekitar 13 Km dari Teluk Dalam, ibukota Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. (nha)