Gadget adalah benda teknologi kecil yang memiliki fungsi tertentu, dan umumnya memudahkan aktivitas manusia. Tak hanya remaja dan orang dewasa saja, kini anak-anak pun sudah mengenal gadget.

Gadget memiliki efek positif dan negatif. Positifnya adalah komunikasi jarak jauh terasa semakin dekat karena keberadaan handphone dan gadget lain yang bisa difungsikan sebagai alat komunikasi, memperpendek jarak, efisiensi kerja dan hiburan.

Sedangkan efek negatifnya bisa mengakibatkan lupa waktu bahkan mengganggu kesehatan. Di zaman canggih ini, gadget pun tersedia dengan bermacam bentuk. Seperti dilansir Viva, inilah 5 gadget teraneh di dunia. (nha)

1. Pee Powered Battery (Charger Air Seni)

Pee Powered Battery (Charger Air Seni)
Pee Powered Battery (Charger Air Seni)

Pee Powered Battery (Charger Air Seni) adalah cairan baterai bertenaga dan ramah lingkungan yang baru masuk pasar Jepang. Sebenarnya Anda bisa menggunakan cairan apapun untuk mengisi ulang baterai ini, tetapi dengan nama pee-powered, maka cairan untuk isi ulang ini benar-benar menggunakan air urin.

2. Bulletproof Backpack (Ransel anti peluru)

Bulletproof Backpack (Ransel anti peluru)
Bulletproof Backpack (Ransel anti peluru)

Jika Anda ingin mengambil barang ini, maka Anda harus beralih tempat kerja atau tempat tinggal. Pembuat tas ini mengatakan bahwa memiliki produk ini penting untuk kelangsungan hidup bagi mereka yang tidak memiliki perlindungan dari tembakan peluru 9 mm dari sebuah pistol Magnum 44.

3. Mini Desk (Meja kerja)

Mini Desk (Meja kerja)
Mini Desk (Meja kerja)

Desain meja ini memang sangat lucu memang. Meja mini terbuat dari kayu Inggris asli dan dibuat handmade, dengan desain menyesuaikan selera Anda seperti tempat komputer, warna mobil, plat nomor, ban, dst. Untuk meja kerja trendy yang unik ini, bujet yang dikeluarkan sekitar US$4.400 atau Rp3,9 juta.

4. The Beer-belly Beverage Bag (Kantong bir)

The Beer-belly Beverage Bag (Kantong bir)
The Beer-belly Beverage Bag (Kantong bir)

Kantong minuman bir di perut adalah dispenser bir yang tersembunyi dan nyaman di sekitar pinggang Anda, dengan sebuah tabung dan sambungan sedotan yang memberikan bir kepada pengguna. Nilai dari produk ini adalah bahwa Anda dapat menyusupkan bir atau minuman lainnya ke dalam berbagai acara, selama anda tidak peduli dengan tatapan aneh dari tamu-tamu lain.

5. Toshiba 360 Gaming Helmet (Helm game)

Toshiba 360 Gaming Helmet (Helm game)
Toshiba 360 Gaming Helmet (Helm game)

Toshiba adalah produsen yang piawai memberikan teknologi yang besar untuk dunia teknologi. Produk ini menawarkan helm game atau tepatnya sebuah televisi CRT yang dipaksa dipasang ke kepala anak-anak. Dengan berat 2,7 kg, gadget ini mungkin akan memberatkan para gamer. (nha)