Hewan bernama kelinci memang selalu lucu dan menggemaskan. Pernahkah Anda membayangkan kalau akan ada tempat dimana Anda akan dikelilingi oleh kelinci? Impian Anda itu akan terwujud, karena memang benar-benar ada pulau yang dihuni oleh kelinci.

Seorang pria foto bersama kelinci
Seorang pria foto bersama kelinci

Pulau tersebut bernama Pulau Kelinci, dan terletak di di Okunoshima, Jepang. Pulau Okunoshima terletak di antara Hiroshima dan Shikoku yang merupakan tempat rahasia untuk pembuatan senjata kimia setelah Perang Dunia II. Ketika pabrik-pabrik ditutup, sejumlah kelinci liar tampak berkeliaran di pulau itu. Dilansir Whenonearth.net, Sabtu (15/2/2014), kabarnya kelinci-kelinci ini merupakan kelinci proyek tes senjata kimia yang gagal diberantas ketika pabrik dihancurkan.

Kelinci mengerumuni perut seorang pria
Kelinci mengerumuni perut seorang pria

Kini, pulau tersebut jadi dihuni oleh kelinci-kelinci lucu. Jumlah kelinci dalam pulau itu diperkirakan sudah mencapai lebih dari 300 ekor, dan akan masih terus bertambah. Karena banyaknya kelinci di sini, dewan pariwisata melarang kucing, anjing atau predator-predator lainnya masuk ke dalam pulau seluas 700 ribu meter persegi ini.

Seorang pengunjung memberi makan kelinci
Seorang pengunjung memberi makan kelinci

Jumlah kelinci yang sangat banyak itu jelas menjadikan kelincinya banyak berkeliaran di setiap sudut pulau dan mereka sangat ramah terhadap pengunjung. Anda juga bisa memberi makan kelinci-kelinci lucu itu dengan membeli makanan khusus yang disediakan oleh sebuah resort hotel di pulau tersebut.

Meski pulau ini dianggap tidak bersih dan tidak baik untuk kesehatan akibat penuh racun dari sisa pabrik senjata kimia, nyatanya pulau ini tidak pernah sepi pengunjung. Ingin bermain dan dikelilingi kelinci imut dan menggemaskan? Datang saja ke pulau ini. (tom)