Film petualangan Will Smith bersama anjingnya dalam “I Am Legend” pernah direncanakan akan dibuat sekuelnya, namun hingga saat ini proyeknya masih terbengkalai. Menurut penulis naskah sekaligus produser Akiva Goldsman,  sekuel I Am Legend bisa jadi gagal akibat sulitnya menghidupkan sosok Dr.Neville (Will Smith) yang sudah terlanjur dimatikan di film pertama.

Meski demikian, Akiva dengan baik hati membocorkan cerita yang terjadi dalam sekuelnya jika nantinya benar akan dibuat. Dilansir Liputan6, Sabtu (15/2/2014), cerita dalam film sekuelnya ini akan mengambil setting sebelum film pertamanya, alias akan dibuat prekuel.

Akiva menjelaskan kalau sekuelnya itu akan menceritakan tentang sebuah kejadian dimana virus pertama kali menyebar. Selain itu, Akiva juga sudah memiliki rencana untuk menampilkan bagaimana populasi manusia bisa hancur secara drastis. Dan ketika sudah memasuki klimaksnya, sebuah adegan tentang keluarnya seluruh penghuni kebun binatang pun disiapkan untuk membuat ceritanya berjalan semakin dramatis.

Sayangnya, cerita yang tampaknya seru itu kini hanya tinggal wacana saja, karena proyeknya dibekukan bersama proyek sekuel yang rencananya akan memasukan unsur kloning ala film “Oblivion” ke dalam cerita. Namun tidak menutup kemungkinan kalau ide ini nanti akan benar-benar digunakan. (tom)