Inovasi Baru, Bir Rasa Cokelat

Jepang seolah tak ada hentinya untuk membuat inovasi baru di berbagai bidang. Kali ini, sebuah produsen bir di Jepang meluncurkan bir bercita rasa cokelat mint. Bir unik ini diciptakan oleh Sankt Gallen, perusahaan penghasil bir di Perfektur Kanagawa.

Bir itu mulai dijual di berbagai supermarket di Jepang. Dengan kemasan botol berwarna cokelat, bir ini menjanjikan cita rasa bir yang berbeda yakni manis layaknya cokelat, dengan sentuhan rasa mint yang segar.

Seperti dilansir RocketNews24, Senin (17/2/2014), meski bir ini diklaim sebagai bir cokelat, namun untuk membuat bir ini tidak digunakan cokelat. Produsen bir menggunakan malt coklat. Perlu diketahui, ekstrak malt adalah bahan umum yang digunakan dalam proses peragian bir.

Selain malt coklat, daun peppermint juga digunakan dalam pembuatan bir ini. Namun, kadar alkohol yang terkandung di dalamnya cukup tinggi sekitar 6,5%. Di situs resmi perusahaan, para konsumen disarankan menikmati bir cokelat tersebut dengan tambahan satu sendok es krim vanila. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Hal Unik di Balik Crayon Shinchan

Dusit, Istana Raja Thailand Bergaya Eropa