Tidak mau ketinggalan dengan film “The Hobbit” yang menggunakan spesial efek 3D memukau, sutradara film “Avatar”, James Cameron, juga akan menggunakan teknologi yang sama pada film garapannya yang akan datang, yaitu “Avatar 2” hingga “Avatar 4”.

Dilansir WowKeren, Kamis (20/2/2014), mereka akan melakukan syuting menggunakan resolusi 4K dengan 48 fps high frame rate. Namun James Cameron sendiri masih belum bisa memastikan, apakah teknologi tersebut akan digunakan di seluruh film atau hanya sebagian saja.

Saat ini, film sekuel “Avatar” tersebut masih berada dalam tahap menyiapkan naskah dan mendesain karakter untuk film tersebut. James yang pernah menyutradarai film “Titanic” tersebut yakin kalau sekuelnya ini akan menjdi film yang sangat spektakuler.

Film “avatar 2” akan kembali dibintangi oleh Sam Worthington dan Zoe Saldana sebagai Jake Sully serta Neytiri, dan film ini direncanakan untuk rilis pada bulan Desember 2016. Sementara itu “Avatar 3” dan “Avatar 4” dijadwalkan tayang di bioskop pada bulan Desember 2017 serta 2018. (tom)