Sebagai manusia, tentunya tidak pernah terlepas dari aktivitas buang air, entah itu kecil atau besar. Membuang air besar secara teratur pun menjadi tanda bahwa pencernaan Anda sehat. Namun tahukah Anda, kalau buang air besar ternyata bisa menimbulkan rasa orgasme?

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (22/2/2014), seorang dokter dari Princeton bernama Dr Anish Shet mengatakan bagi beberapa orang, buang air besar bisa membuat mereka merasa seperti orgasme. Ketika kotoran yang dikeluarkan berukuran cukup besar dan keras, saraf pada rektum akan bekerja lebih keras dan merangsang saraf lain hingga menimbulkan rasa seperti orgasme.

Apabila rektum membesar dan menyentuh saraf vagus (saraf yang berkaitan dengan orgasme), maka seseorang itu bisa jadi merasakan puncak kepuasan hubungan intim ini. Penelitian sebelumnya juga mengungkapkan bahwa wanita yang mengalami cidera tulang belakang pun bisa mengalami orgasme. Hal ini diakibatkan karena saraf vagus terhimpit.

Dr Shet menyebut fenomena seperti ini dengan ‘poo-phoria’. Saat merasakan poo-phoria, aliran darah akan menurun, detak jantung pun menurun. Dengan begitu, aliran darah ke otak akan berkurang. Saat ini pula seseorang akan merasa seperti merasakan klimaks setelah berhubungan intim. Dia juga mengatakan kalau merasakan orgasme saat buang air besar tidaklah berbahaya. Namun Anda perlu hati-hati, karena hal seperti ini bisa membuat beberapa orang ketagihan. (tom)