Ada Wanita Misterius di Ujung Lidah Api Monas

Sebagai orang yang tinggal di Jakarta, Anda pasti pernah berkunjung atau paling tidak mengetahui tentang Tugu Monumen Nasional atau Monas. Namun, tak banyak yang tahu bahwa pada salah satu sisi lidah api di puncak Monas itu terdapat sosok wanita misterius.

Keberadaan wanita misterius di lidah api Monas hanya tampak dari sisi tertentu. Penampakan tersebut bisa dilihat dari arah kantor Presiden Republik Indonesia. Dilansir Kompas, Sabtu (22/2/2014), dari arah utara Monas, lidah api itu terlihat seperti sosok perempuan yang sebagian rambutnya tersanggul pada bagian atas dan tergerai panjang di sisi samping. Sosok perempuan tersebut tampak sedang bersimpuh dengan wajah tertunduk. Tak ada catatan pasti apakah bentuk itu memang bagian dari desain atau bukan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, Rini Haryani, juga tidak mengetahui dari mana asal-usul keberadaan bentuk perempuan itu di Monas. Rini yang juga menjadi Kepala Museum Monas ini mengaku hanya mendengar cerita dari orang-orang soal sosok di lidah api tersebut dan belum pernah memastikan sendiri seperti apa sosok wanita misterius itu.

Rini menduga, kalau benar bentuk itu memang disengaja ada di sana, maka sosok tersebut memang merupakan permintaan khusus dari Presiden Soekarno, presiden pertama Indonesia dan penggagas Monas, karena Presiden Soekarno dikenal senang dengan keindahan wanita. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Ban Tiao, Mie Tepung Beras Asal Taiwan

The Raid: Redemption Bakal Di-remake Hollywood