Namara Surtikanti atau yang akrab dipanggil Kikan adalah satu dari banyak musisi wanita di Indonesia. Suaranya yang khas dan unik membuat siapa saja mudah dikenali.

Dengan keunikan suaranya, lagu apapun yang dia bawakan seolah memiliki â??rasaâ?? baru. Jika tidak percaya, dengarkanlah lagu-lagu dari mantan Band yang pernah digawanginya yaitu Cokelat.

Melalui Band Cokelat, ibu dua anak ini mencapai popularitasnya. Sayang, ia tidak bertahan lama di band ini dan memutuskan hengkang pada Bulan Maret 2010 lalu.

Setelah keluar dari band ini, Kikan tampak menghilang sementara dari dunia musik dan kariernya seolah meredup. Banyak yang menyayangkan mengapa Kikan keluar dari band tersebut, bahkan ada yang berkata Cokelat tidaklah sama tanpa seorang Kikan Namara.

Sensasi yang dibuat perempuan kelahiran Jakarta, 9 September 1976 ini sebenarnya tidak hanya seputar hengkang dari band yang telah membesarkan namanya. Pada tahun 2007, Kikan menjadi buruan media dan awak infotainment karena perpisahannya dengan mantan personel Dewa, Yuke.

Sampai saat ini, Kikan belum menemukan pengganti Yuke untuk menjadi pasangan hidupnya. Meski ia mengaku tengah dekat dengan seseorang, tetapi  ia belum berani melangkah lebih jauh untuk mencari ayah baru bagi Shira dan Kei, kedua buah hatinya.

Kikan kini fokus pada kariernya dan meski tidak bergabung pada band, Kikan rutin menyapa penggemarnya lewat single yang ia keluarkan. Ya, hidup memang tidak semanis cokelat, banyak rintangan yang harus dihadapi untuk membuat Kikan menjadi lebih dewasa.

Biografi

Nama: Namara Surtikanti
Nama Panggung: Kikan Namara
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal lahir: 9 September 1976
Anak: Shira & Kei

Karier:

  • Vokalis Band Cokelat
  • Pemain Drama Musikal â??Ali Topanâ??
  • Pengisi Soundtrack film â??Benderaâ?? (bersama Band Cokelat)

Tokoh idola: Malcolm X
Musisi favorit: Dolores Oâ??Riordan
Twitter: @KikanNamara

(eby/rei)