Cerita Pramugari yang Sering Digoda Penumpang

Semua orang setuju bila pramugari identik dengan cantik, tinggi, bahkan seksi. Maka tak pelak, banyak pria nakal yang kerap menggoda profesi di atas awan itu.

Tidak jarang jika para penumpang khususnya pria terkadang bersikap genit kepada para â??model di udaraâ?? ini ketika mereka melayaninya dengan ramah.

Reda Arifiano (20), seorang pramugari yang bertugas di salah satu maskapai ternama di Indonesia menceritakan pengalamannya kepada merdeka.com. Godaan yang dilakukan para pria di pesawat sering kali dialami olehnya. Namun demikian ia tetap berusaha untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya

â??Biasanya sih yang paling sering itu penumpang minta kenalan, yah kita sih fine-fine aja. karena biar gimana kita harus tetap menjaga kenyamanan penumpang. Malah pernah pas udah landing itu ada yang ngejar gue sampe di bawah, sampe ditungguin, minta pin BB segala, yah gue kasih asal-asalan aja,â? Ujar Reda, sambil tertawa saat dihubungi melalui ponsel selularnya, Jumat (11/1) malam.

Wanita yang baru enam bulan menjalani profesi ini menuturkan, tugasnya sebagai peramugari mempunyai beban di pundaknya untuk tetap dapat menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpangnya. Meskipun pelecehan seksual sering kali dialaminya.

â??Ada banyak ciri penumpang di pesawat, ada yang baik, ada yang pemarah ada juga yang jahil. terkadang mereka ada yang berani nyolek pinggul kita secara sengaja ada juga yang tanganya ditaruh di pinggir kursi agar biar dikira tidak sengaja menyentuh kita. Yah mau gimana lagi kita tetep gak bisa marah dan hanya bisa tersenyum saja karena penumpang adalah raja,â? ungkap Reda.

Reda mengatakan, seorang pramugari juga harus siap sedia untuk menangani masalah apapun itu yang terjadi di pesawat. Tidak jarang para pramugari pun mendapatkan cacian oleh para penumpang akibat keterlambatan pesawat (delay) yang berangkat tidak sesuai dengan jadwal yang ada.

â??Yang makan hati tuh kalau delay, kita pasti dimaki-maki penumpang. Pernah senior gue dijambak penumpang karena pesawat delay, mungkin karena sudah kesal kali tuh penumpang. Kalo delay suka berantemlah, soalnya biar pun kita minta maaf penumpang tetap aja gak mau ngertiin kita,â? terangnya.

â??Tapi giliran kita kalau kesal sama penumpang kita gak bisa marah. Misalnya ada penumpang yang terlalu banyak membawa barang dan memasukkan di loker dia atas kursi pastinya mereka minta bantuin kita untuk mengangkat. Pramugari bukan bagian angkat tas atau barang tapi merapikan barang,â? sambung Reda.

Banyak masyarakat menilai pekerjaan sebagai seorang pramugari terlihat enak dan mewah. Memiliki gaji besar, fasilitas menginap di hotel berbintang di kota tujuan penerbangan hingga bisa bergaul dengan kalangan atas atas sering disebut kalangan sosialita.

â??Prinsip gue sih sebagai pramugari yaitu â??Pramugari bukan wanita gampanganâ??,â? tegasnya.(rei)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Travelling

Ingin Langsing? Main Game Tetris Saja