Jomblo? Mampir ke Taman Pasupati Saja

Nama taman biasanya diberi dengan nama pahlawan atau nama jalan tempat taman itu berada. Namun di Bandung, ada satu taman yang namanya cukup unik, yaitu Taman Jomblo.

Taman Jomblo sebenarnya merupakan nama lain dari Taman Pasupati. Lokasi taman ini berada di bawah jembatan layang Pasupati. Taman ini diresmikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil pada tanggal 3 Januari 2013 lalu.

Taman Jomblo di bawah jembatan layang
Taman Jomblo di bawah jembatan layang

Kenapa dinamakan Taman Jomblo? Dikutip dari Tempat Wisatamu, Senin (24/2/2014), menurut Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini, nama Taman Jomblo berawal dari celetukan iseng saja, dan taman ini juga hanya menyediakan tempat duduk untuk satu orang saja, sehingga cocok untuk orang yang sedang single alias jomblo. Maka dari itu taman ini dijuluki Taman Jomblo.

Tempat duduk di Taman Jomblo
Tempat duduk di Taman Jomblo

Ketika ditanya mengapa taman itu berada di bawah jembatan, Kang Meil sambil bercanda mengatakan kalau alasan taman itu di bawah jembatan adalah supaya para jomblo itu tidak kehujanan. Dia juga menambahkan jika seorang jomblo kehujanan, maka hal itu akan semakin tragis.

Selain tempat duduk-duduk, taman ini juga menyediakan lapangan untuk bermain papan luncur atau skateboard. Kini para pemain papan luncur di Bandung tidak perlu repot-repot untuk mencari tempat dimana mereka bisa melakukan aksi melompat dengan papan luncur mereka.

Skatepark di Taman Jomblo
Skatepark di Taman Jomblo

Anda jomblowan atau jomblowati? Datang saja ke sini, terutama saat malam minggu, karena di sini banyak anak muda yang berkumpul. Siapa tahu Anda bisa bertemu jodoh Anda di sini. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...