Ramen Es Krim, Paduan Ramen Dingin dengan Es Krim

Tahukah Anda? ada sebuah toko ramen bernama Kikuya Ramen Shop, Tokyo yang menjual ramen unik. Toko ramen ini menyediakan ramen dengan berbagai macam rasa yang aneh dan dalam kuah yang berwarna-warni.

Salah satu ramen yang terkenal adalah ramen es krim. Ya, ramen ini memang disajikan bersama es krim. Anda bisa memesan kuah ramen dengan berbagai warna yang diinginkan, seperti dikutip Vemale.com, Senin (24/2/2014)

Warna yang tersedia yakni ungu, merah, biru langit dan lain sebagainya. Jangan khawatir, pewarna yang digunakan adalah pewarna alami dari kubis merah dan beberapa ramuan pewarna alami lainnya.

Kuah tersebut akan disajikan dengan mie ramen, topping nori (rumput laut), keju dan sebuah es krim cone yang dibelah dan diletakkan di atasnya. Sebagai hiasan, akan diberikan sebutir telur yang dibelah dua di atasnya.

Filosofi munculnya menu ini adalah karena anak-anak sekolah di dekat toko itu sering haus saat musim panas tiba. Di tengah cuaca yang terik, seorang anak pernah berkata pada pemilik Kikuya bahwa ramen dan es krim sepertinya menjadi ide yang bagus di musim panas. Sejak saat itu, pemilik Kikuya mulai mendesain mie ramen eskrim. (nha)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...