Biasanya, pertemanan antara hewan buas seperti singa atau serigala terjadi di lar negeri. Kali ini, pertemanan antara manusia dan macan atau harimau terjadi di negeri kita sendiri, Indonesia.

Seorang pria bernama Abdullah Sholeh asal Malang, Jawa Timur, menjadi sorotan dunia dalam sekejap karena kisah uniknya berteman dengan macan. Pria ini memelihara harimau Bengal tersebut sejak masih kecil. Macan betina ini diberi nama Mulan.

Dilansir WowKeren, Senin (24/2/2014), pemilik asli dari Mulan sebenarnya adalah Noer Muhammad Sholeh, namun ia meminta Abdullah yang berumur 33 tahun ini untuk merawat dan menemani macan tersebut sejak usianya masih 3 bulan. Sejak saat itulah, Abdullah Sholeh jadi bisa dekat dengan macan tersebut hingga dia dewasa.

Abdullah dan Mulan tinggal bersama di Desa Dilem, Malang. Saking dekatnya, mereka berdua bahkan tidur bersama. Mulan yang sudah tumbuh dewasa ini memiliki panjang 3 meter, tinggi 1 meter dan beratnya 177 kg. Meski sudah sangat besar, namun Mulan sangat takluk dan menyayangi Abdullah. Demikian pula sebaliknya. Abdullah selalu memberinya makan daging segar. Selain daing segar, ternyata Mulan juga doyan makanan manusia, yaitu mie instan. (tom)