Sepanjang tahun 2013, banyak bermunculan lagu-lagu baru yang sangat layak untuk didengar. Bahkan, ada beberapa lagu yang meraih sukses besar baik dari segi penjualan maupun chart.

Lirik lagu yang mudah dihafal, dan makna lagu yang sangat menyentuh menjadi faktor lagu tersebut layak didengar para penikmat musik.

Maka, tak heran jika sederet lagu berikut menjadi kumpulan lagu terbaik selama tahun 2013. Berikut 5 lagu barat terbaik 2013.

1. Lorde – Royals

Lorde_Royals
Lorde – Royals

Lagu bertema anti-kemapanan ini sukses terjual sebanyak 4 juta kopi di Amerika Serikat. Bahkan, Royals milik Lorde mampu bertahan di posisi puncak Billboard Hot 100 selama 9 minggu berturut-turut.

2. Katy Perry – Roar

Roar â?? Katy Perry

Katy Perry - Roar
Katy Perry – Roar

Meski disebut-sebut memiliki kemiripan dengan lagu Brave milik Sara Bareilles, nyatanya lagu ini tetap dapat diterima oleh para penikmat musik. Ditunjang lirik positif serta aransemen yang keren, Roar menjadi salah satu karya terbaik Katy Perry sepanjang karir bermusiknya.

3. Florida George Line – Cruise

Florida George Line - Cruise
Florida George Line – Cruise

Florida Georgia Line yang digawangi oleh Bryan Kelley dan Tyler Hubband ini membawa angin segar di dunia musik country dengan lagu Cruise-nya. Lagu ini langsung meledak di pasaran dalam waktu singkat dan menjadikannya sebagai lagu country terlaris kedua sepanjang masa.

4. Imagine Dragons – Radioactive

Imagine Dragons - Radioactive
Imagine Dragons – Radioactive

Radioactive adalah salah satu lagu yang unik dan ekletik karena menggabungkan kedua genre tersebut. Oleh karena itu, Imagine Dragons mendapatkan penghargaan Grammy Awards sebagai Best Rock Performance dan Record Of The Year.

5. Miley Cyrus – Wrecking Ball

Miley Cyrus - Wrecking Ball
Miley Cyrus – Wrecking Ball

Wrecking Ball milik Miley Cyrus adalah lagu bertema galau yang sukses menjadi nomor 1 di beberapa negara Eropa dan Amerika. Bisa dikatakan lagu ini merupakan broken heart anthem paling terkenal tahun ini. (nha)