Awal tahun 2012, nampaknya perfilman di Indonesia disuguhi oleh banyaknya tontonan dengan beragam genre, mulai dari komedi, percintaan, horor, dan lain sebagainya.

Meski demikian, rupanya tak banyak film yang mampu menyedot perhatian khalayak ramai. Dewasa ini, publik rupanya sudah cermat untuk memilih film berkualitas untuk ditonton.

Alhasil, film dengan segi cerita yang menarik dan berkualitas sontak menjadi film terlaris dengan jumlah penonton hingga ratusan ribu. Berikut 5 film Indonesia terlaris awal tahun 2o14.

1. Comic 8

Comis 8
Comis 8

Siapa sangka, Comic 8 berhasil melesat di puncak box office. Sejak dirilis pada 29 Januari lalu, film ini sudah mengumpulkan 1.582.427 penonton. Seakan tak puas, sang sutradara, Anggy Umbara sudah mulai membicarakan rencananya untuk sekuel film tersebut. Namun, Anggy tetap mempertahankan ciri khas dari film pertama.

2. Killers

Killers
Killers

Film kerjasama Jepang dan Indonesia ini tayang perdana pada 6 Februari lalu. Cerita utama dalam film ini berkisar tentang Nomura, seorang eksekutif muda Jepang yang sukses namun ternyata memiliki sisi gelap yaitu pembunuh yang menyebarkan video pembunuhannya melalui jejaring sosial. Di belahan dunia lain, Bayu secara tidak sengaja melihat video Nomura dan mulai menemukan sisi lain dari dirinya. Killers saat ini menempati peringkat kedua terlaris dengan total 156.965 penonton.

3. Malam Suro di Rumah Darmo

Malam Suro di Rumah Darmo
Malam Suro di Rumah Darmo

Film horor ‘Malam Suro di Rumah Darmo’ bercerita mengenai satu keluarga yang mengalami pembantaian pembunuhan yang terinspirasi dari cerita angker Rumah Hantu Darmo yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Hingga saat ini, film tersebut telah menyedot 85.598 penonton.

4. 12 Menit: Kemenangan untuk Selamanya

12 Menit: Kemenangan untuk Selamanya
12 Menit: Kemenangan untuk Selamanya

’12 Menit: Kemenangan Untuk Selamanya’ bercerita tentang kisah nyata 130 anak daerah yang meraih mimpi tertingginya lewat marching band. Film garapan Big Pictures dengan sutradara Hanny R. Saputra itu tayang perdana pada 29 Januari 2014. ’12 Menit: Kemenangan untuk Selamanya’ menduduki peringkat keempat dengan 64.475 penonton.

5. Street Society

Street Society
Street Society

Sejak tayang pada 20 Februari lalu, ‘Street Society’ sudah memiliki 50.437 penonton. Selain balapan menarik antara mobil supermewah seperti Lamborghini, Ferrari, Porche hingga Aston Martin, film arahan Awi Suryadi ini juga menampilkan drama dan intrik yang melibatkan para karakter utamanya. (nha)