Menelusuri Kemegahan Istana Bogor


Seperti kita ketahui, salah satu icon yang terkenal di Kota Bogor adalah Istana Presiden. Bangunan megah berwarna putih tersebut selalu menjadi pusat perhatian banyak orang yang melintas di jalan raya Ir. Juanda, Paledang, Bogor.

Di tepi jalan dekat pagar besi ulir yang membentang mengitari area halaman depan Istana Bogor wisatawan dapat melihat segerombolan binatang rusa. Pada masa kepemimpinan Presiden Soekarno, Istana Bogor di gunakan sebagai tempat tinggal beliau, beserta keluarga.

Istana Bogor kerap dijadikan tempat berlangsungnya event besar pertemuan dan jamuan kenegaraan. Menurut sejarah, Istana Bogor di bangun pada tahun 1745, dan memiliki aspek perjalanan sejarah panjang, kebudayaan dan flora fauna.

Ternyata, bangunan Istana Bogor ini pernah menjadi tempat tinggal Gubernur Jendral Thomas Stamford Raffles pada tahun 1800 -an. Berkat ide beliaulah halaman Istana Bogor ini di rubah menjadi kebun Botani.

Tak hanya kebun Botani, Jendral Thomas pun mendirikan taman yang bergaya Inggris klasik di area Istana Bogor. Dari cerita sejarah inilah asal mula berdirinya Kebun Raya Bogor yang lokasinya berada persis di belakang Istana Bogor. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak