SAMSARA


by : Teater Pagupon

Friday, 14 Mar 2014 – Saturday, 15 Mar 2014 , All Day
Gedung Kesenian Jakarta – Jl. Gedung Kesenian 1 – Jakarta

Teater Pagupon dengan bangga mempersembahkan produksi ke-89 yang bertajuk SAMSARA. Pementasan ini mengangkat nilai ajaran Budha tentang samsara dan karma. Seperti pementasan-pementasan sebelumnya, pementasan ini menggabungkan tiga bentuk seni yaitu drama, musik, dan tari.

Teater Pagupon adalah salah satu biro di bawah lingkup Program Studi Indonesia, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia yang dalam kegiatannya berhubungan dengan seni pertunjukan (khususnya teater). Guna mendukung dan memelihara kebudayaan Indonesia, Teater Pagupon secara rutin melaksanakan pementasan-pementasan yang banyak mengangkat khazanah budaya Indonesia.

Apa itu Samsara? Mengapa Samsara?

Samsara merupakan adaptasi bebas kisah Ekalaya dalam Mahabharata. Ekalaya sedang mencari pengalaman untuk melengkapi hidupnya. Karena itulah, dia berguru kepada Darmi, seorang perempuan pendekar yang menyepi di sebuah goa di tengah hutan. Bagi Ekalaya, Darmi bukan sekedar guru. Darmi adalah panutan, juga pengganti sosok ibu. Bencana datang ketika Boma dan pasukannya menyerang hutan mereka. Ekalaya pingsan. Darmi ditawan. Begitu sadar, Ekalaya merasa sangat kehilangan dan marah. Atas dukungan dan bantuan Palguna, Ekalaya mencari Darmi. Melalui beberapa perkelahian, Ekalaya akhirnya menemukan Darmi, yang ternyata menjadi teman di rumah Wijil. Ekalaya terpukul karena Darmi tidak mau lagi pulang ke hutan mereka. Kecewa karena merasa dikhianati dan ditinggalkan, Ekalaya pulang ke hutan. Ternyata jiwa Ekalaya terlanjur jatuh dan menderita. Semangatnya hilang. Hatinya hancur.

 

Pementasan ini akan diselenggarakan pada:

Tanggal : 14-15 Maret 2014

Pukul: 19.30 WIB

Bertempat di : Gedung Kesenian Jakarta

HTM:

VIP Rp100.000,00

Kelas 1 Rp75.000,00

Kelas2 Rp50.000,00

Pemesanan: Tia (0899 7421 545)

 

Facebook: https://www.facebook.com/teater.pagupon

Twitter: https://twitter.com/teaterpagupon

Website: http://teaterpagupon.blogspot.com/


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak