Batu umumnya tidak memiliki nada ketika diketuk, namun berbeda dengan batu-batu yang berada di Pennsylvania, Amerika Serikat. Bebatuan di sana mampu mengeluarkan bunyi dengan irama layaknya bernyanyi.

Taman Ringing Rocks
Taman Ringing Rocks

Dikutip dari Visit Philly, Sabtu (1/3/2014), batu-batu tersebut terletak di Taman Ringing Rocks, dan taman tersebut memiliki luas sebesar 51 hektar. Batu-batu itu berukuran sangat besar dan tersebar sekitar 28 hingga 32 ribu meter persegi. Menurut penduduk setempat, bebatuan ini jika dipukul akan mengeluarkan variasi bunyi yang indah.

Taman Ringing Rocks
Taman Ringing Rocks

Bunyi yang dihasilkan batu tersebut berbeda antara satu batu dengan yang lainnya, sehingga bagi orang yang kreatif bisa membuat sebuah lagu dengan batu-batu unik itu. Saking uniknya, banyak turis yang terheran-heran dan bertanya-tanya batu itu terbuat dari apa. Fenomena aneh ini membingungkan para ilmuwan dan ahli geologi selama bertahun-tahun. Hingga kini, asmih belum diketahui apa yang bisa membuat batu itu mengeluarkan nada, meskipun banyak percobaan dan penelitian mengenai batu itu dilakukan.

Taman Ringing Rocks
Taman Ringing Rocks

Tempat ini cocok bagi Anda yang gemar mendengarkan musik atau mengarang lagu. Siapa tahu dengan datang ke sini, Anda bisa mendapatkan inspirasi dalam membuat lagu. (tom)