Tak diduga, pasangan ayah dan anak, Will Smith dan Jaden Smith meraih penghargaan sebagai aktor terburuk di ajang Razzie Award 2014. Keduanya dianggap tidak bisa berakting dalam film After Earth.

Alhasil, mereka didaulat menjadi Worst Supporting Actor dan Worst Actor di ajang yang diadakan di Los Angeles, Sabtu (1/3/2014). Tak hanya itu, keduanya juga meraih gelar Worst Screen Combo.

Untunglah, rasa malu mereka hanya berhenti di tiga kategori tersebut. Dalam ajang penghargaan bagi prestasi terburuk di Hollywood ini, kategori Worst Picture, Worst Director, dan Worst Screenplay diraih oleh film komedi omnibus Hollywood, Movie 43, seperti dikutip Muvila.com, Selasa (4/3/2014)

Walaupun terkesan olok-olok, Razzie Awards adalah ajang penghargaan film yang sudah lama diselenggarkan, sejak tahun 1981, dan menjadi salah satu bagian paling menarik di awards season Hollywood setiap tahunnya.

Ajang penghargaan yang bernama lengkap Golden Raspberry Awards memang dirancang sebagai kebalikan dari Oscar, dengan memberikan penghargaan bagi yang terburuk, tepat satu hari sebelum perhelatan Oscar.

Pemenang Razzie Awards sendiri ditentukan berdasarkan voting dari sekitar 800 anggota Golden Raspberry Awards Foundation yang tersebar di berbagai kota di Amerika Serikat dan beberapa negara lain. (nha)