Ada kabar baik untuk traveler yang berstatus jomblo. Pasalnya, hari Minggu (9/3/2014) pukul 09.00-13.00 WIB, kawasan Kota Tua Jakarta akan menggelar acara ‘Dating at the Museum’. Dari sini, Anda bisa cari jodoh sambil mengenal dan mengeksplorasi kekayaan sejarah di museum-museum Jakarta.

‘Dating at the Museum’ digelar oleh The Museum Project, komunitas yang mengajak para traveler jalan-jalan ke museum. Event unik ini adalah yang pertama kalinya digelar di Jakarta. Acara itu mengusung konsep ‘blind date’ alias kencan buta untuk menyatukan para traveler jomblo, namun sambil mengeksplorasi museum.

“Hanya ditujukan untuk para single. Traveler yang mendaftar nanti diseleksi, kemudian disatukan saat hari H jalan-jalan ke museum,” tutur Riefa Istamar, founder The Museum Project, seperti dikutip TravelDetik, Selasa (4/3/2014)

Selama acara berlangsung, 7 wanita dan 7 pria yang telah diseleksi akan diberi beberapa pertanyaan seputar museum dan dipasangkan secara bergilir. “Dari semua pendaftar, nanti akan diseleksi menjadi 14 orang alias 7 pasang. Sampai saat ini sudah banyak yang daftar, sekitar 45-50 orang,” lanjut Riefa.

Pendaftaran dapat dilakukan gratis melalui email info@themuseumproject.com, dengan syarat, umur peserta minimal 23 tahun. Nantinya, tiap peserta akan mendapat goodie bag. Bagi pasangan yang paling kompak akan memperoleh voucher makan malam gratis.

“Nanti ada pasangan yang mendapat voucher makan malam gratis, ada juga hadiah lainnya. Kebetulan kita didukung Sinou Cafe, Starbucks, dan Holycow,” tandas Riefa.

Riefa mengatakan, para jomblo yang ingin ikut ‘Dating at the Museum’ ini harus segera mendaftar. Soalnya pendaftaran terakhir tepat malam ini! “Pendaftaran terakhir awalnya siang ini, namun karena peminat yang banyak jadi diperlama sampai malam nanti,” tutup Riefa. (nha)