Pesinetron Eddies Adelia rupanya masih belum menerima saat ia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU). Dia beralasan, ia hanya sebagai istri yang menerima uang pemberian suaminya, Ferry Setiawan. Sejak dirinya ditetapkan sebagai tersangka, kondisi Eddies sempat drop.

“Kondisi saya masih drop mas. Intinya bahwa pastinya syok, kaget, sedih dengan kabar berita tersebut. Saya seorang yang menerima nafkah dari suami kemudian saya dijadikan tersangka. Dengan kasus suami saya yang sampai sekarang pun masih dalam proses. Kan ada berita bahwa Rp1 M atau lebih? Bahwa saya menerima uang itu tidak dalam waktu sekaligus. Artinya selama beberapa bulan, kalau tidak salah selama 10 bulan. Artinya satu bulan Rp100 juta, dan itu nafkah suami terhadap istri,” kata Eddies, seperti dikutip Okezone, Rabu (5/3/2014)

Lebih lanjut, Eddies mengungkapkan, media tidak perlu menanyakan uang pemberian suami yang dari hasil bisnis di bidang batu bara.

“Suami saya bekerja di bidang batu bara yang mana masyarakat umum pun tahu bisnis di batu bara itu uangnya besar. Kalau suami saya PNS pegawai bank. Ketika saya dikasih Rp100 juta, saya patut mencurigai. Tapi ini kan suami saya pengusaha di bidang batubara, menafkahi saya Rp100 juta. Buat saya itu wajar. Semua orang tahu. Menurut saya itu wajar makanya saya tidak bertanya,” imbuhnya.

Eddies juga memastikan, dirinya sudah menerima uang dari suami seperti yang dilaporkan pihak kepolisian. “Dari awal menikah menafkahi sebesar itu. Bukan dari semenjak kenal sama AM. Itu kan terjadi sekira bulan Juni-Juli, sedangkan saya menikah dari bulan Oktober, November-Desember sudah dinafkahi sebesar itu. Dan setelah ketemu orang itu tidak ada kenaikan transfer yang siginifikan. Enggak ada mas. Supaya biar masyarakat tahu ini murni nafkah suami ke istri,” ujarnya. (nha)