Manusia diciptakan untuk hidup di dunia dan akan meninggal suatu saat nanti, sehingga tidak ada manusia yang hidup abadi. Meski demikian, beberapa orang mengklaim kalau mereka telah menemukan metode untuk bisa hidup abadi, meskipun metodenya bisa dibilang cukup aneh. Berikut adalah 5 metode untuk hidup abadi dilansir dari Listverse, Kamis (6/3/2014).

1. Memakan daging ikan duyung

Metode ini berasal dari Jepang. Berawal dari sebuah kisah di mana seorang pria yang memberikan ikan duyung untuk dimakan putrinya pada suatu hari. Hingga ketika wanita itu memakannya, lantas ia dikutuk untuk hidup selamanya dan kekal abadi. Wanita ini merasakan penderitaan yang luar biasa akibat hidupnya yang kekal. Namun, seperti yang dikisahkan, wanita itu kemudian mengabdikan dirinya untuk mengikuti jalan Budha di jalan yang benar, lalu dirinya dapat meninggal di usianya yang ke-800. Kisah ini masih dipercaya oleh sebagian masyarakat Jepang.

2. Mengejek nama Yesus

Alkisah seorang pria Yahudi menghina nama Yesus ketika dirinya akan disalib. Hal ini kemudian membuatnya menjadi kekal hingga kembalinya Yesus ke dunia. Tentu saja pria tersebut harus menerima berbagai penderitaan yang tak kunjung berhenti. Metode ini memang belum terbukti kebenarannya, namun kisah ini sempat populer di kalangan yang mempercayainya.

3. Memakan Cinnabar

Cinnabar merupakan sejenis bebatuan merkuri sekaligus bahan utama yang dipercaya dapat memberikan kekekalan dalam hidup seseorang. Metode ini merupakan metode yang sangat dipercayai bagi para pengikut ajaran Tao. Mereka cukup percaya bahwa hanya dengan menelan batu tersebut, maka seseorang dapat memperoleh hidup abadi. Merkuri sendiri merupakan bahan beracun jika digunakan sebagai bahan makanan, bahkan tercatat ada beberapa orang meninggal setelah melakukan metode ini, sehingga metode ini jelas tidak manjur.

4. Memakan buah persik keabadian

Metode ini diambil dari kepercayaan masyarakat Cina, tepatnya kisah Sun Go Kong, dimana terdapat buah persik yang bisa memberikan keabadian bagi siapapun yang memakannya. Pertumbuhan buah persik abadi memakan waktu yang sangat lama, yakni setiap 3000 tahun sekali. Akankah manusia bisa hidup selama itu hanya demi memakan buah keabadian?

5. Memakan apel emas keabadian

Metode yang satu ini berasal dari kepercayaan masyarakat Skandinavia. Mereka percaya kalau para dewa bisa hidup abadi berkat memakan apel emas, yang tidak pernah ditemukan tersebut. Selain hidup abadi, apel emas ini dipercaya dapat mengembalikan sosok muda seseorang ketika memakan buah apel tersebut di saat mereka tua. Hal ini menjadikan beberapa orang rela untuk terus mencari di mana keberadaan buah apel emas tersebut. (tom)