Ada banyak olahraga ekstrem yang bisa Anda lakukan jika Anda bernyali besar. Salah satunya adalah cliff jumping atau lompat tebing. Berikut adalag 5 tempat yang cocok untuk melakukan cliff jumping di Asia, dikutip dari World Travel Bliss, Jumat (7/3/2014).

1. Longqing Gorge, Cina

Longqing Gorge, Cina
Longqing Gorge, Cina

Tebing yang  dikelilingi air jernih dan rumput-rumput pegunungan ini bisa Anda temukan sekitar 60 mil dari pusat kota Beijing. Tebing ini memiliki tinggi sekitar 164 kaki. Di sini, Anda tidak memerlukan pelindung, dan bahkan Anda dapat meminta instruktur untuk mendorong Anda dari tebing setelah Anda sudah siap.

2. Ariels Point, Boracay, Filipina

Ariels Point, Boracay, Filipina
Ariels Point, Boracay, Filipina

Selain pantainya yang indah dan banyak dikunjungi wisatawan di sepanjang tahunnya, Boracay juga menawarkan pengalaman unik untuk lompat tebing. Ada 5 platform yang bisa Anda pilih di sini, yang tertinggi adalah 13 meter. Selain lompat tebing, Anda bisa melakukan snorkeling, rafting, dan kegiatan menyenangkan lainnya.

3. Ba Ho Waterfalls, Vietnam

Ba Ho Waterfalls, Vietnam
Ba Ho Waterfalls, Vietnam

Tempat ini terletak di utara Nha Trang jalan menuju Doc Let, serta memiliki batu-batu besar untuk mendaki, sebuah lembah besar dan megah, yang dikelilingi oleh air jernih. Anda bisa memilih di antara tiga tempat untuk melompat. Titik tertingginya mencapai 40 meter.

4. Kepulauan Gili, Lombok, Indonesia

Kepulauan Gili, Lombok, Indonesia
Kepulauan Gili, Lombok, Indonesia

Di sini Anda bisa melakukan lkompat tebing dari ketinggian 25 meter. Tak hanya itu, pemandangan kepulauan Gili yang eksotis bisa membawa ketenangan dalam pikiran setelah adrenalin Anda dipompa sedemikian rupa.

5. Railay, Thailand

Railay, Thailand
Railay, Thailand

Di sini, ada beberapa pulau yang bisa digunakan untuk cliff jumping. Semuanya menawarkan panorama tersendiri seperti laguna, bukit, gua, dan pantai. Penduduk setempat akan senang membantu Anda memilih tempat yang cocok untuk cliff jumping. (tom)