Ingin Mudah Jodoh? Mandi Saja di Air Terjun Kalijodoh

Anda ingin berwisata sekaligus ingin mendapatkan jodoh? Maka Anda harus datang ke Air Terjun Kalijodoh. Air terjun tersebut berada di Kelurahan Benteng, Lembang, Kabupaten Pinrang.

Dilansir Detik, Jumat (7/3/2014), sesuai dengan namanya yang berhubungan dengan kata jodoh, air terjun ini memang dinamakan seperti itu berdasarkan cerita yang berkembang di sana. Ceritanya, dahulu ada sepasang muda-mudi yang datang ke air terjun ini dan mandi di bawah aliran airnya. Keduanya berdoa untuk dipertemukan dengan jodohnya. Beruntungnya, doa mereka dikabulkan dan keduanya akhirnya menikah. Mitos tersebut semakin populer dan terkenal hingga luar Pinrang.

Air Terjun Kalijodoh sendiri memiliki tinggi kurang lebih 100 meter, sehingga udara di sini sangat sejuk. Pengunjung yang biasanya didominasi anak muda, disuguhkan dengan panorama alam pegunungan yang masih asri. Menurut penduduk setempat, aliran Air Terjun Kalijodoh berasal dari dua sungai yang mengalir, dan bertemu di satu titik, dan kemudian menyatu dalam satu aliran dan menjadi Air Terjun Kalijodoh.

Kini tergantung Anda sendiri mau percaya atau tidak dengan mitos air terjun ini. Bila mitos tersebut dialami sendiri oleh Anda, maka Anda boleh bersyukur, namun bila tidak, Anda tetap masih bisa menikmati indahnya pemandangan Air Terjun Kalijodoh ini. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Penampakan Air Terjun Darah di Antartika

Foto Selfie di Jejaring Sosial Tanda Anda Butuh Perhatian