Michael Jackson, sang Raja Pop, dikabarkan memiliki anak kandung lain selain dari yang sudah diketahui. Brandon Howard, seorang penyanyi berumur 31 tahun, diisukan merupakan anak kandung dari Michael Jackson.

Dr. Joseph Goodman, dokter bedah gigi di Beverly Hills, mengungkap DNA Brandon memiliki kecocokan sebesar 99,9 persen dengan Michael. Joseph mengaku mengambil sampel DNA Michael setelah menang lelang alat kesehatan gigi milik penyanyi yang meninggal 2009 itu. Selain DNA, wajah dari Brandon dan Michael juga sangat mirip.

Kemiripan wajah Brandon Howard dan Michael Jackson
Kemiripan wajah Brandon Howard dan Michael Jackson sebelum operasi plastik

Dilansir WowKeren, Jumat (7/3/2014), terkait isu ini, Brandon menegaskan kalau dirinya tidak ada hubungannya dengan Michael Jackson dan dirinya juga tidak pernah mengaku kalau dirinya adalah anak kandung dari Michael, meskipun dirinya memang pernah melakukan tes DNA. Dalam pernyataan resmi yang dirilisnya lewat sang manajer, Brandon mengaku memberikan sampel DNA saat mengikuti acara dokumenter dengan FilmOn.TV. Namun ia tidak menyangka hasilnya akan digunakan dalam pemberitaan ini.

Sementara itu, Howard Weitzman selaku pengacara Michael justru meragukan hasil tes DNA tersebut, karena nama Brandon Howard tersebut tidak pernah dia dengar sebelumnya. Dia justru menganggap berita ini adalah sebuah penipuan, namun Brandon sendiri tidak pernah menuntut kekayaan.

Brandon dikenal sebagai putra dari penyanyi gereja, Miki Howard, yang mengenal Michael sejak awal 1980-an. Brandon dilahirkan pada tahun 1982, satu tahun sebelum Michael merilis lagu “Billie Jean”. Entah kebetulan atau tidak, lagu “Billie Jean” ini bercerita tentang Michael yang membantah menjadi ayah dari seorang anak. (tom)