Film “The Mask of Zorro” pertama kali dirilis pada tahun 1998, dilanjutkan dengan film keduanya yang berjudul “The Legend of Zorro” pada tahun 2005. Di tahun 2014 ini, Sony Pictures datang dengan keputusan untuk me-reboot film Zorro tersebut.

Tidak main-main, untuk proyeknya ini Sony Pictures telah mengontrak Chris Boal untuk mengerjakan naskahnya. Chris Boal sendiri berhasil memenangkan dua piala Oscar dalam kategori film terbaik dan naskah terbaik di tahun 2009 berkat film “The Hurt Locker” garapannya.

Dilansir Duniaku, Sabtu (8/3/2014), proyek reboot Zorro ini akan diadaptasi dari novel karya Isabel Allende yang diterbitkan tahun 2005. Selain itu, film reboot yang masih belum mendapatkan judul resmi ini akan menyajikan cerita yang lebih gelap seperti nuansa film “The Dark Knight”.

Sementara itu, 20th Century Fox juga dikabarkan tengah mengembangkan proyek film Zorro yang diberi judul “Zorro Reborn”. Proyek ini sempat beredar pada bulan April 2011 dan pada bulan Februari 2012, mereka sempat melirik Gael García Bernal untuk memerankan tokoh Zorro tersebut. Namun sayangnya setelah berita tersebut muncul, sampai saat ini masih belum ada kabar lagi mengenai kelanjutan film tersebut. (tom)