5 Makanan Berkelas yang Paling Gampang Dibuat

5 Makanan Berkelas yang Paling Gampang Dibuat

Oleh -
Ikan Panggang

Banyak orang yang mengira bahwa memasak adalah hal yang sulit dan perlu keahlian khusus. Memang benar, memasak memerlukan sebuah keahlian khusus dan teknik yang benar ketika menjalaninya. Namun hal tersebut bukan berarti bahwa orang biasa tidak bisa menghasilkan masakan yang enak. Ada beberapa resep makanan yang sangat sederhana dan mudah untuk dibuat. Bahkan anak kecil sekalipun bisa koq membuatnya.

Nah, penasaran resep apa saja yang sebenarnya sangat mudah untuk dibuat? Sebelumnya, percayakah Anda bahwa ada resep – resep tertentu yang hanya terdiri dari 3 bahan utama saja? Resep nya begitu sederhana, namun dapat menghasilkan sebuah produk makanan yang lezat. Penasaran dengan makanan – makanan tersebut? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

1. KUE MUFFIN MINI

KUE MUFFIN MINI
KUE MUFFIN MINI

Kue muffin mini ini memiliki resep yang sangat sederhana dan mudah. Anda hanya tinggal mencampurkan secangkir tepung yang sudah diayak, secangkir krim kental yang tidak dikocok, dan gula sebanyak 3 sendok makan. Setelah adonan tersebut dicampur, tuangkan ke dalam cetakan. Lalu panggang di dalam oven selama 10 menit dengan suhu 180 derajat. Mudah kan?

2. IKAN PANGGANG

Ikan Panggang
Ikan Panggang

Memasak ikan panggang ini sangat mudah loh. Anda hanya tinggal menyiapkan seekor ikan putih yang masih segar untuk 1 porsi, satu sendok teh mentega dan sebuah lemon. Pertama – tama, lapisi ikan dengan mentega yang sudah dicairkan. Beri bumbu sedikit, seperti garam dan merica. Anda bisa berkreasi sendiri dalam hal memberi bumbu. Lalu iris buah lemon yang segar untuk diolesi ke atas ikan tersebut. Buah lemon yang kecut berguna untuk mengurangi bau amis pada ikan. Lalu bungkus ikan tersebut dengan kertas aluminium foil dan panggang selama 20 menit di dalam oven.

3. SALAD BUAH MANGGA DAN ALPUKAT DENGAN DAGING ASAP

SALAD BUAH MANGGA DAN ALPUKAT DENGAN DAGING ASAP
SALAD BUAH MANGGA DAN ALPUKAT DENGAN DAGING ASAP

Resep yang satu ini cocok untuk dihidangkan sebagai hidangan pembuka. Cara membuatnya pun sangat sederhana. Anda hanya tinggal menyiapkan 2 buah mangga, 2 buah alpukat, dan 8 lembar daging asap. Lalu, potonglah buah mangga dan alpukat kotak – kotak, atau sesuai dengan bentuk potongan yang Anda inginkan. Lalu potong juga daging asap dalam potongan irisan – irisan tipis. Lalu campurkan ketiga bahan tersebut dalam sebuah mangkuk kecil. Bila Anda ingin berkreasi, Anda dapat menambahkan mayonaise atau cuka salad ke dalam hidangan pembuka Anda. Tampilannya yang segar dan merangsang, akan membangkitkan selera makan Anda.

4. ROTI SCONE

ROTI SCONE
ROTI SCONE

Untuk membuat roti sederhana ini, Anda hanya perlu menyiapkan 4 cangkir tepung, 200 ml krim, dan satu kaleng limun atau minuman bersoda. Limun yang bersoda ini digunakan untuk mengganti ragi yang pada umumnya digunakan untuk mengembangkan adonan roti. Dari bahan – bahan tersebut, cukup untuk membuat 12 buah roti scone. Pertama – tama, masukkan tepung ke dalam sebuah mangkuk. Lalu bentuklah sebuah lubang di tengah tepung tersebut. Setelah itu, tuangkan krim dan limun ke dalam lubang adonan tersebut. Lalu aduk bahan – bahan tersebut sehingga menjadi sebuah adonan. Setelah adonan jadi, Anda dapat memakai sendok pengambil es krim untuk membentuk adonan agar menjadi bulat. Setelah itu, panggang di dalam oven hingga warnanya coklat keemasan. Kini, Anda tinggal menikmati roti sederhana ini.

5. KUE NANAS

KUE NANAS
KUE NANAS

Untuk membuat kue nanas ini, yang perlu Anda siapkan hanya 2 cangkir tepung, secangkir gula dan 540 gram nanas kaleng yang sudah dihancurkan atau dapat juga memakai selai nanas. Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah mencampurkan tepung dengan gula ke dalam sebuah wadah. Kemudian aduk sambil menambahkan nanas sambil terus mengaduk adonan tersebut. Hal penting yang harus Anda perhatikan adalah memastikan bahwa adonan bercampur dengan rata. Setelah itu, tuangkan ke atas sebuah loyang. Sebelum adonan dituangkan, sebaiknya olesi mentega di atas loyang agar adonan tidak lengket. Setelah itu, panggang adonan di dalam oven selama 40 menit pada suhu 180 derajat.

Resep – resep di atas adalah resep yang sangat mudah dan sederhana. Dapat Anda praktikan sendiri di rumah. Bahan – bahannya pun mudah untuk dicari. Selamat mencoba dan menikmati hidangan di atas.(thelisticles/rei)

Apa Komentarmu?