5 Musisi Asing Keturunan Indonesia

Taukah JBers kalau ada sederet nama musisi asing terkenal yang ternyata masih mempunyai garis keturunan asal Indonesia? Ya, ternyata ada 7 orang musisi luar negeri yang berasal dan mempunyai keluarga di Indonesia.

Musisi-musisi ini tersebar di berbagai Negara seperti Australia, Jepang dan Belanda. Tetapi walau berada di berbagai belahan negara di dunia, mereka masih tidak melupakan Indonesia sebagai negara asal. Penasaran kan siapa saja? Simak yuk di bawah ini!

1. Jessica Mauboy

Jessica Mauboy
Jessica Mauboy

Jessica Mauboy adalah runner up Australian Idol 2006, yang lahir di Darwin, 4 Agustus 1989 dan pernah diundang sebagai bintang tamu di acara Indonesian Idol pada tahun 2008. Meski lahir dan besar di Australia, ternyata penyanyi cantik ini mewarisi darah Indonesia dari sang ayah yang bernama Mauboy Hilda yang asli dari Indonesia.

2. Lisa Halim

Lisa Halim
Lisa Halim

Nama Lisa Halim cukup terkenal sebagai penyanyi di negeri Sakura, Jepang. wanita kelahiran 15 Februari 1985 ini merupakan blasteran Indonesia-Jepang karena ayahnya adalah orang Indonesia asli. Lisa Halim mulai terkenal sejak menyanyikan lagu tema pertandingan snowboarding se-Jepang, Winter Sport Season 7 dan Tiger Sahara Cup.

3. Camit Bachar

Camit Bachar
Camit Bachar

Mantan personil Pussycat Dolls yang keluar pada Maret 2008 ini ternyata multietnis karena ayahnya merupakan keturunan Indonesia-Israel sedangkan  ibunya dari Belanda-China.

4. Alex Van Hallen

Alex Van Hallen
Alex Van Hallen

Personil lain dari Van Hallen, Alex yang merupakan drummer dari grup ini juga saudara Eddie yang berati juga berasal dari Indonesia.

5. Michelle Branch

Michelle Branch
Michelle Branch

Sejak namanya mulai melejit pada tahun 2000 lalu, nama Michelle Branch memang kabarnya memiliki darah Indonesia yang sangat kuat. Meskipun lahir di Arizona, 2 Juli 1983 ini masih keturunan Jawa karena ibunya berasal dari Jawa Timur.

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Single Agnes Monica Jadi Top Request di Amerika

Ini Dia 5 Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia