Pernahkah Anda memiliki keinginan untuk menjadi orang yang pintar dengan IQ di atas rata-rata? Beberapa orang berikut ini sungguh beruntung memiliki IQ tinggi tanpa mereka minta. Berikut daftar 5 orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia.

1. Terence Tao

Terence Tao
Terence Tao

Pria ini memiliki IQ sebesar 230. Pada usia 9 tahun, dia sudah kuliah dan memperoleh gelar Master dan Sarjana saat usianya masih 16 tahun. Saat ini Tao menjabat sebagai profesor matematika di Universitas California, Los Angeles. Dia merupakan profesor termuda di universitas tersebut.

2. Christopher Hirata

Christopher Hirata
Christopher Hirata

Memiliki IQ dengan nilai 220, Hirata berhasil memenangkan Olimpiade Fisika di Amerika pada umur 13 tahun. Pada umur 16 tahun dia sudah bekerja untuk NASA dan di umurnya yang ke-22, dia mendapatkan gelar Ph.D dari Princeton University.

3. Kim Ung Yong

Kim Ung Yong
Kim Ung Yong

Di usia 2 tahun, ia sudah menguasai 4 bahasa dan di usia 4 tahun, ia sudah mengikuti kuliah. Kim pemilik IQ 210 ini berasal dari Korea dan mungkin bisa dibilang bocah ajaib. Pada usia 7 tahun, Kim diundang ke Amerika Serikat oleh NASA. Ia menyelesaikan Ph.D di Colorado State University sebelum usia 16 tahun.

4. Dr. Evangelous Katsioulis

Dr. Evangelous Katsioulis
Dr. Evangelous Katsioulis

Pria asal Yunani ini sehari-harinya bekerja sebagai seorang psikiater. Pemilik IQ dengan nilai 198 ini memiliki 3 gelar, di antaranya di bidang filsafat, teknologi medis dan psikofarmakologi. Dr. Katsioulis juga seorang perenang dan pelukis yang handal.

5. Rick Rosner

Rick Rosner
Rick Rosner

Memiliki IQ dengan nilai 192, Rick tidak terlihat seperti orang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Dia pernah bekerja sebagai pegawai di sebuah klub malam, dan akhirnya menggunakan kecerdasannya untuk ikut di dalam kuis Who Wants to be a Millionaire.