Ajang perfilman Oscar 2014 memang baru saja usai digelar. Namun bagi beberapa pengamat perfilman, sudah saatnya menyambut Oscar tahun depan.

Bahkan, mereka pun telah meramalkan beberapa film untuk Oscar 2015 nanti. Film-film tersebut dibuat apik dengan suguhan cerita yang mampu membuat penonton berdecak kagum. Berikut 5 film yang diramalkan mendominasi ajang penghargaan.

1. Interstellar

Interstellar
Interstellar

Siapa sangka, Christopher Nolan diam-diam tengah mengerjakan proyek film fiksi ilmiah berjudul Interstellar. Film ini berkisah tentang perjalanan melintas waktu. Nolan kembali memakai resep yang sama yakni jajaran pemain besar seperti Matthew McConaughey dan Anne Hathaway untuk bermain dalam film ini.

2. Imitation Game

Imitation Game
Imitation Game

Film Imitation Game tak lain adalah biopik dari Alan Turing. Ia adalah seorang ahli matematika yang penelitiannya di Bletchley Park memberi sumbangsih besar dalam Perang Dunia II. Sayangnya ia dipenjara karena homoseksualitas. Turing pun menghabiskan akhir hidupnya dengan bunuh diri.

3. Gone Girl

Gone Girl
Gone Girl

Novel thriller karya Gillian Flynn, berjudul Gone Girl, adalah salah satu karya psikologis yang mampu menghadirkan betapa pernikahan bisa saja hancur. Aktor yang akan membintangi film ini adalah Ben Affleck dengan Rosamund Pike. Kisah bermulai ketika Pike yang berperan sebagai istri Affleck tiba-tiba menghilang di hari ulang tahun pernikahan mereka.

4. Inherent Vice

Inherent Vice
Inherent Vice

Paul Thomas Anderson tengah menggarap sebuah film yang diadaptasi dari novel karya Thomas Pynchon, berjudul Inherent Vice. Film ini berkisah tentang Larry “Doc” Sportello (Joaquin Phoenix) yang kehilangan mantan kekasihnya. Ia tak sadar bahwa pencariannya akan mantannya tersebut membawanya kepada jaringan konspirasi yang lebih besar. Phoenix akan bermain bersama aktor top lainnya yakni Reese Witherspoon, Josh Brolin dan Benicio Del Toro.

5. Unbroken

Unbroken
Unbroken

Film Unbroken bercerita tentang mantan atlet Louis Zamperini yang harus menjalani siksaan fisik dan batin saat ia ditangkap oleh tentara Jepang. Unbroken tak lain adalah adaptasi dari novel Laura Hillenbrand. Film ini disutradarai oleh Angelina Jolie. (nha)