Para penggemar misteri tentunya menantikan adanya penampakan UFO atau istilahnya piring terbang. Awal tahun ini, tepatnya tanggal 23 Januari 2014, penampakan UFO terjadi di Okinawa, Jepang. Seperti dikutip Rocketnews24, Kamis (13/3/2014), kemunculan UFO berupa cahaya yang membentuk formasi tertentu ini sempat dilihat banyak warga.

Penampakan UFO di Jepang ini terjadi sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Saksi mengatakan saat itu di langit terdapat beberapa cahaya yang bergerak-gerak hingga membentuk formasi.

Terkait penampakan itu, para astronom dan angkatan udara Jepang masih belum bersedia mengeluarkan konfirmasi terkait benda apa yang melayang di malam 23 Januari itu. Angkatan Udara Jepang malah menyatakan tidak ada aktivitas latihan pesawat udara setelah pukul 07:20 malam, padahal dalam video tersebut sempat terlihat adanya pesawat yang melintas di sekitar UFO.

Munculnya UFO ini bisa dibilang luar biasa. Jika biasanya penampakan UFO hanya terjadi sekian detik atau menit saja, kali ini penampakannya terjadi selama 15 menit sebelum menghilang. Menanggapi kejadian ini, Takeshi Miyaji, Direktur Observatory Pulau Ishigaki, mengatakan hal itu bukanlah fenomena astronomi biasa. Jika cahaya terang tersebut merupakan meteor jatuh, maka kilatan cahaya akan berlangsung cepat, tidak selama 15 menit.

Penasaran bagaimana penampakannya? Anda bisa lihat langsung penampakannya pada video di atas. (tom)