Kebanyakan Duduk Bikin Wanita Gampang Sedih

Seperti diketahui, duduk adalah kegiatan pasif yang dilakukan banyak orang. Namun, duduk memiliki sisi negatif bagi seseroang. Wanita yang sering duduk lebih mudah merasa sedih.

Saat sekolah dan kuliah dulu, kita menghabiskan banyak waktu untuk duduk. Bahkan saat sudah bekerja, ada banyak pekerjaan yang mengharuskan pegawainya duduk dalam jangka waktu yang lama.

Ternyata terlalu banyak duduk berpengaruh pada mood seseorang. Dilansir oleh rd.com, Kamis (13/3/2014), wanita paruh baya yang duduk lebih dari 7 jam sehari, sebanyak 7% lebih mungkin untuk menunjukkan gejala depresi dan murung. Demikian hasil penelitian yang dilakukan ilmuwan Australia.

Mereka yang jarang melakukan aktivitas fisik, 26% lebih mungkin mengalami depresi sekitar 3 tahun dibandingkan mereka yang suka olahraga.

Selain membuat depresi dan mudah merasa sedih, duduk terlalu lama dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Oleh sebab itu, pastikan Anda tidak hanya duduk diam seharian. Lakukan aktivitas lain yang lebih menggerakkan seluruh bagian tubuh. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Penglipuran, Salah Satu Desa Tercantik di Indonesia

Lezatnya Pizza Berbentuk Cone