Pancake adalah cake lembut yang dimasak dengan wajan dan bentuknya bundar. Kini, pancake banyak ditemui pada cafe di belahan dunia. Cara membuat pun pancake juga tidak terlalu sulit.

Oleh karena itu, banyak orang mengkonsumsi pancake untuk sarapan ataupun untuk hidangan istimewa di keluarganya. Pancake terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, tepung beras, soda kue, santan kental, garam, gula pasir, dan air.

Setelah semua bahan diolah, maka diamkanlah pancake sejenak. Kemudian, pancake dimasak di atas wajan datar. Jika sudah matang, pancake tinggal diberi toping, madu, keju, cokelat, atau buah-buahan. Dilansir Vemale.com, berikut 5 pancake paling enak di dunia.

1. Pancake Scallion

Pancake Kaiserschmarrn
Pancake Kaiserschmarrn

Pancake Kaiserschmarrn adalah pancake asal Australia. Pancake yang satu ini sangat lembut dan gemuk. Dengan tambahan karamel di setiap potongnya menjadikan pancake ini manis dan legit. Biasa disajikan dengan taburan gula halus serta potongan buah-buahan segar.

2. Pancake Anjero

Pancake Anjero
Pancake Anjero

Pancake Anjero berasal dari Somalia. Pancake ini merupakan pancake yang mirip seperti serabi. Pancake ini terdapat banyak lubang serat yang diduga adonannya mirip dengan adonan martabak karena dibuat mengembang oleh ragi.

3. Pancake Scallion

Pancake Scallion
Pancake Scallion

Pancake asal China ini disebut juga Cong You Bing. Adonannya mirip martabak telur, dimasak dengan cara digoreng. Di dalamnya ada cincangan daun bawang yang membuat rasa pancake semakin gurih. Cara makan pancake yang satu ini dengan kecap manis yang telah diberi bumbu lainnya.

4. Pancake Sugar Lemon

Pancake Sugar Lemon
Pancake Sugar Lemon

Pancake Sugar Lemon berasal dari Inggris. Pancake ini terbuat dari campurna tepung terigu, susu dan juga telur. Biasanya disajikan dengan potongan jeruk lemon serta gula. Ada pula yang menikmatinya dengan disiram sirup atau madu.

5. Pancake Crepes

Pancake Crepes
Pancake Crepes

Crepes adalah jenis pancake yang berasal dari Prancis. Ukuran pancake ini sangat tipis, dan digoreng kering merata. Bahan dasarnya adalah tepung, gula, telur dan susu. Rasanya manis, dengan tambahan isi buah-buahan ice cream, atau ditaburi gula dan madu saja. (nha)