Film sekuel “Captain America”, yang berjudul “Captain America: The Winter Soldier”, baru akan dirilis bulan April mendatang. Meski demikian, Marvel Studios selaku pihak pembuat film, telah mengumumkan tanggal rilis untuk film ketiga “Captain America”, yaitu bulan Mei 2016.

Pengumuman jadwal rilis tersebut cukup membuat heboh para penggemar film superhero, karena pada bulan tersebut akan dirilis juga film superhero lain, yaitu sekuel “Man of Steel” buatan DC, atau yang kini dikenal dengan judul sementara “Superman Vs Batman”.

Dilansir WowKeren, Jumat (14/3/2014), Marvel sengaja memilih jadwal rilis yang bersamaan dengan “Superman Vs Batman”, dengan tujuan agar film “Captain America 3” ini bisa menyaingi film superhero lain yang jadi rivalnya. Kevin Feige, sang Presiden Marvel, juga mengatakan tak akan mengubah tanggal rilisnya tersebut.

Sebelum “Captain America 3” rilis, Marvel akan merilis film-film superhero buatan mereka, di antaranya yaitu “The Avengers: Age of Ultron” pada bulan Mei 2015, dan “Ant-Man” pada bulan Juli 2015. (tom)