Tragedi kecelakaan yang menewaskan aktor Hollywood, Paul Walker, pada bulan November 2013 lalu masih menyisakan beberapa barang setelah kecelakaan itu terjadi. Barang-barang tersebut kabarnya kini dilelang secara online.

Dilansir WowKeren, Jumat (14/3/2014), barang-barang tersebut meliputi alat pemadam kebakaran yang kabarnya digunakan untuk mematikan api dari ledakan mobil Paul, puing kecelakaan dan kacamata yang sempat dipakai Paul di akhir hayatnya.

Barang tersebut didapatkan oleh sesorang yang tidak diketahui namanya di lokasi kecelakaan. Ia dikabarkan menemukan kacamata Paul di semak-semak tak jauh dari tempat Porsche Carrera GT mengalami tabrakan. Namun tidak dijelaskan bagaimana ia mendapatkan puing mobil dan alat pemadam kebakaran ini.

Kieta, spesialis akuisisi, dari BidAMI, sudah melakukan proses verifikasi terhadap barang-barang tersebut. Meski BidAMI sudah mulai membuka tawaran lelangnya sejak Kamis kemarin, hanya 4 orang yang benar-benar mengajukan penawaran dengan harga tertinggi saat ini, yaitu sebesar USD 1572 (Rp 17,9 juta). Padahal benda tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 4 ribu pengunjung.

Kurangnya peminat ini diduga karena barang-barang tersebut diragukan keasliannya dan tidak dibenarkan secara moral. Namun, Kieta menjelaskan mereka tidak bermaksud mengambil keuntungan semata dari kecelakaan tersebut. Ia mengatakan sebagian dari hasil lelang ini akan disumbangkan ke yayasan amal. (tom)