Kebanyakan orang beranggapan kalau menjadi seorang selebritis hanya perlu modal wajah dan tubuh. Meski demikian, ternyata ada seleb dunia yang memiliki tingkat kepintaran yang tidak biasa. Berikut adalah 5 seleb dunia yang tidak hanya seksi, tapi juga pintar, dilansir dari majalah People, Sabtu (15/3/2014).

1. Natalie Portman

Natalie Portman
Natalie Portman

Siapa sangka kalau aktris yang pernah bermain dalam film “Star Wars” ini memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Dirinya pernah mengenyam perkuliahan di Harvard University. Di universitas tersebut ia menyelesaikan gelar sarjana bidang psikologi. Kemudian ia melanjutkan studi pasca sarjana di Hebrew University.

2. Cindy Crawford

Cindy Crawford
Cindy Crawford

Dirinya pertama muncul menjadi model sampul majalah mode di tahun 1990-an. Dia dipilih untuk memberikan pidato perpisahan karena nilainya yang cukup tinggi. Ia juga masuk Northwestern University dengan jalur beasiswa, mengambil teknik kimia, yang sayangnya harus berhenti di tengah jalan karena kesibukannya di dunia model.

3. Aishwarya Rai

Aishwarya Rai
Aishwarya Rai

Aktris asal India ini pernah menyandang gelar wanita tercantik di dunia. Rai pernah menjadi mahasiswi sebuah universitas bergengsi di India, Ruparel College yang merupakan bagian dari University of Mumbai. Saat kuliah, dia mengambil jurusan arsitektur, meski sebenarnya impiannya adalah mempelajari zoology. Rai juga mahir berbahasa Hindi, Marathi, Inggris dan Tamil.

4. Kate Beckinsale

Kate Beckinsale
Kate Beckinsale

Aktris yang satu ini pernah berpose seksi untuk majalah dewasa FHM. Meski demikian, dirinya memiliki riwayat akademis yang mengagumkan. Dia menyelesaikan tiga tahun pendidikan di Oxford University, mengambil sastra Perancis sekaligus sastra Rusia. Ia juga pernah memenangkan kompetisi menulis pendek, W.H. Smith Young Writers.

5. Jodie Foster

Jodie Foster
Jodie Foster

Lahir dengan nama Alicia Christian Foster, kini aktris asal Amerika Serikat ini memilih berperan di belakang layar. Tahun 1984 ia menyelesaikan studinya di Yale University dengan predikat cum laude. Bahkan dalam sebuah tes kecerdasan ia juga mencatatkan IQ sebesar 132. Tak heran jika ia juga mendapatkan gelar kehormatan Doctor of Fine Arts dari universitas yang sama tahun 1997. (tom)