Tak bisa dipungkiri kalau wanita memang memiliki hobi berbelanja, meskipun tidak semua wanita seperti itu. Menurut beberapa penelitian, hobi wanita ini ternyata sudah ada sejak zaman batu.

Dilansir oleh sciencedaily.com, Sabtu (15/3/2014), wanita pada zaman dahulu sudah terbiasa mengumpulkan bahan-bahan makanan. Sedangkan para pria lebih suka berburu hewan untuk diambil dagingnya. Sehingga perbedaan gaya belanja pria dan wanita yang bisa kita lihat saat ini disebabkan oleh perbedaan cara mencari makanan pada masa lampau. Tak heran biasanya wanita lebih betah berlama-lama belanja daripada pria.

Daniel Kruger, seorang dosen peneliti di University of Michigan School of Public Health mengatakan bahwa mengumpulkan bahan-bahan makanan dan jamur yang akan dimasak dahulu dilakukan oleh wanita. Kegiatan tersebut juga masih dilakukan di zaman modern ini hanya saja dengan cara yang berbeda, yaitu memasukkan barang-barang belanjaan ke dalam keranjang belanja.

Daniel juga mengatakan kalau sudah bagian dari naluri, ketika perempuan akan lebih peka dan penuh perhitungan ketika memilih warna yang cocok, tekstur, dan bau demi memastikan keamanan dan kelayakan makanan yang akan dikonsumsi. Hal itulah yang terbawa hingga ke masa kini. (tom)