Nama dari orangtua yang diberikan untuk anaknya biasanya mengandung doa dan harapan pada nama yang diberikan. Namun di dunia selebriti, hampir tidak ada orang yang menggunakan nama lahirnya. Berikut adalah 5 seleb dunia yang jadi terkenal setelah mengganti namanya, dilansir dari Geniusbeauty, Senin (17/3/2014).

1. Miley Cyrus

Miley Cyrus
Miley Cyrus

Penyanyi yang dikenal dengan nama Miley Ray Cyrus ini memiliki nama asli Destiny Hope Cyrus. Saat kecil banyak orang memanggilnya “Smiley” sehingga itu memberikan inspirasi baginya untuk mengubah namanya menjadi “Miley”. Enam tahun yang lalu ia memutuskan menggunakan nama Miley dan menambahkan nama tengah ayahnya, Ray.

2. Dakota Fanning

Dakota Fanning
Dakota Fanning

Aktris bernama asli Hannah Fanning ini mengubah namanya menjadi Dakota. Entah apa maksud dan tujuan dirinya mengubah namanya itu.

3. Bruno Mars

Bruno Mars
Bruno Mars

Penyanyi ini tidak mendapatkan perlakuan yang baik saat ia sampai di Hollywood menggunakan nama aslinya, yaitu Peter Hernandez, yang terdengar seperti nama orang Latin. Ia akhirnya mengganti namanya dengan nama kecilnya, Bruno, dan menambahkan “Mars”.

4. Katy Perry

Katy Perry
Katy Perry

Katy yang bernama asli Katherin Elizabeth Hudson ini mengganti namanya karena nama aslinya terlalu bagus. Dirinya ingin memiliki nama yang lebih imajinatif. Alasan lainnya adalah namanya mirip dengan Kate Hudson.

5. Rihanna

Rihanna
Rihanna

Nama asli Rihanna adalah Robyn Fenty, dan dia sempat menggunakan nama aslinya itu sebagai nama panggung. Namun karena ada nama penyanyi lain yang serupa, yaitu Robyn, ia akhirnya menggunakan nama Rihanna. (tom)