STORY: Ted Rummel, Sang Dokter Bedah yang Lumpuh


Seorang dokter biasanya berpenampilan sehat dan bisa menyembuhkan orang lain. Beda halnya dengan Ted Rummel, seorang dokter bedah yang harus mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya dan menggunakan kursi roda.

Dr Ted Rummel
Dr Ted Rummel

Dilansir dari dailymail.co.uk, Senin (17/3/2014), Dr. Ted Rummel seorang dokter bedah yang sangat mencintai profesinya terpaksa harus duduk di kursi roda setelah ketika darah yang memenuhi tulang belakangnya pecah. Pada tahun 2010 lalu hingga satu tahun berikutnya, Dr. Ted Rummel harus menggunakan kursi roda dan menjalani berbagai perawatan untuk memulihkan keadaannya. Meski demikian, semangatnya untuk bisa menyembuhkan orang lain tak pernah pudar.

Dr Ted Rummel bersiap menuju ruang operasi
Dr Ted Rummel bersiap menuju ruang operasi

Rummel merasa sangat bersyukur dan bahagia ketika bisa kembali ke ruangan operasi di mana biasanya dia menghabiskan hari-harinya untuk menolong pasien. Operasi pertama yang dilakukan Rummel setelah 1 tahun lamanya meninggalkan OR diawasi oleh dokter bedah lainnya. Hal Ini dilakukan jika Rummel membutuhkan bantuan. Para dokter bedah lainnya merasa sangat takjub melihat bagaimana kemampuan Rummel dalam melakukan operasi sama sekali tidak berbeda dengan dulu sebelum dia lumpuh.

Istri Dr Ted Rummel memberikan selamat pada suaminya yang kembali bekerja di rumah sakit
Istri Dr Ted Rummel memberikan selamat pada suaminya yang kembali bekerja di rumah sakit

Pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah Rummel tersebut adalah jangan mudah berputus asa ketika musibah datang menimpa kita. Selama ada kemauan, dalam situasi sesulit apapun pasti ada jalan keluarnya. Selain itu dukungan keluarga dan orang di sekitar juga sangat penting, maka dari itu binalah hubungan yang baik dengan keluarga dan teman Anda. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak